DPD PKS Kabupaten Bangka, Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangka menggelar acara Buka Puasa Bersama dalam Program Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022,Jumat (15/4).

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPD PKS Kabupaten Bangka Boy Karolta, dalam sambutannya menjelaskan, pada hari ini DPD PKS menggelar buka puasa bersama, dalam rangkaian kegiatan DPD PKS Kabupaten Bangka yang diawali dengan Tarhib Ramadhan (persiapan menjelang ramadhan- red) pada tanggal 26 Maret 2022 kemarin.

“Pada hari ini kegiatan buka puasa bersama, dan hari ahad nanti kita akan mengadakan pembagian takjil sebanyak 2.022 takjil yang akan kita bagikan secara door to door. Dilanjutkan dengan i’tikaf di masjid kenanga selama 10 hari,” terang Boy Karolta.

Boy mengatakan, DPD PKS juga telah menjalankan program kegiatan safari ramadhan yang berada di tiga titik yakni desa Balinijuk, Riausilip dan juga rencananya pada hari senin nanti di Belinyu dan Mendo Barat.

“Insya allah pada hari senin ini kita akan ke mendo barat bagi siapa yang mau ikut silakan, kita akan berangkat ke air petaliing, Mendo barat kumpul di DPD PKS jam 3 sore insya allah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dari rangkaian kegiatan program ramadhan pada tahun 2022 ini akan di tutup dengan kegiatan halal bihalal pada tanggal 15 mei 2022.

“Dalam kegiatan ramadhan ini kita dari DPD PKS melibatkan semua unsur baik kader, pengurus, anggota dewan, masyarakat dan simpatisan. Pada kegiatan buka puasa bersama kali ini juga kita mengundang masyarakat sekitar dan masyarakat luar, kader, pengurus, anggota dewan dan juga simpatisan kita, tak lupa kita mengundang penceramah juga pada hari ini yakni ustadz Zakwan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Boy mengutarakan bahwa kegiatan program ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sesuai dengan slogan dari DPD PKS ‘Berbagi dan Melayani’ tujuan utamanya adalah berbagi dan melayani masyarakat.

“Kita juga akan membagikan 2.022 takjil kepada masyarakat, dan itu salah satu bukti bahwa PKS dalam barkodenya berbagi dan melayani masyarakat,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka.

Ia menambahkan, bahwa dana kegiatan program ramadhan ini berasal dari gotong royong para kader, pengurus dan juga para anggota dewan serta masyarakat.

“Untuk kegiatan ini kita para pengurus dan kader memberikan sumbangsih berupa dana sumbangan secara sukarela, seperti untuk takjil nanti dana cukup lumayan besar. Makanya kita bersama kader silakan kalau ada yang mau menyumbang Rp 10.000, 20.000 atau lebih tidak kita batasi, sesuai dengan kemampuan,” ujarnya

Terakhir Boy juga menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan bersama, dan juga logika serta perundangan-undangan, dan juga instruksi pusat untuk pemilu legislatif maupun eksekutif tetap di tahun 2024.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka Boy Karolta, Sekretaris DPD PKS, Maryanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Bangka, dr Zarril Kifari anggota DPRD Kabupaten Bangka, Pengurus DPW PKS Babel, Kurtis, Penceramah/Dai Ustadz Zakwan, Bendahara DPD beserta seluruh pengurus DPD dan DPC PKS se Kabupaten Bangka. (Sari)

 65 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *