Herman Suhadi Ajak Seluruh Elemen Gotong Royong Bangun Babel

  • Bagikan
banner 468x60

Pangkalpinang, Asatuonline.id – Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengajak seluruh elemen untuk saling bekerjasama membangun Bangka Belitung.

Semangat itu, dilontarkan Politisi PDI Perjuangan ini saat live streaming dalam Ngopi 024 Bangka Pos bertema Peran Wakil Rakyat dari Masa ke Masa dalam Pembangunan Ekonomi Bangka Belitung, Jumat (3/12/2021).

banner 336x280

“Tugas pokok dalam menyejahterkan rakyat, bukan hanya tugas sekelompok orang atau instansi saja, tetapi ini adalah kerjasama, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja,” ungkap Herman Suhadi.

Dia tak memungkiri Babel dianugerasi sumber daya alam luar biasa, satu diantaranya timah dengan mineral ikutannya serta lada dan sawit menjadi komoditi penyumpang ekonomi di Bangka Belitung.

“Ketergantungan kita terhadap timah, lada, sawit hampir 100 persen, kami sebagai wakil rakyat ingin itu memberikan manfaat untuk rakyat,” katanya.

Ia mengapresiasi terkait dari generasi ke generasi perwakilan rakyat telah berusaha mengetuk pemerintah pusat mengenai kenaikan royalti timah.

“Kita harap porsinya ditambah dari hari ini, PT Timah saham memang dikuasai pemerintah, bila melihat daerah luar seperti batu bara, pemerintah daerahnya mendapat royalti yang lumayan bahkan punya saham.

Ketika regulasi mengatur itu diperbolehkan juga untuk timah, karena saya sebagai ketua banggar, paham betul betapa sulit membagi anggaran untuk menampung aspirasi yang diinginkan masyarakat, maka royalti itu akan sangat bermanfaat bagi pendapatan kita,” jelas Mantan Anggota DPRD Bangka ini.

Selain itu, dalam hal membangun Bangka Belitung, pihaknya ingin mengatasi permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB)

“Kami wakil rakyat menginginkan akan ada penambahan sekolah baru, karena ada beberapa daerah yang membutuhkan itu untuk mengatasi permasalah PPDB tiap tahunnya,”ujarnya.(Bst/Setwanbabel)

 90 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.