DPD Golkar Bateng Gelar Vaksinasi Gratis Berhadiah

  • Share

Foto : Terkait HUT Partai Golkar ke-57

Koba, Asatu Online – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bangka Tengah akan gelar Vaksinasi Covid-19 secara gratis dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang ke-57 pada 8 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan serentak di 6 Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah yang bekerjasama dengan Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Panitia menyediakan sekitar 2.500 dosis vaksin di tempat 10 titik di Kabupaten Bangka Tengah.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah sudah mencapai 47 persen di tahap pertama dan jumlah kasus Covid-19 juga mengalami penurunan drastis dengan keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) hanya mencapai 15 Persen.

Menurut keterangan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman sekaligus Bupati Bangka Tengah, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong masyarakat ikut serta vaksinasi Covid-19 untuk menuju Herd Immunity.

”Program ini kita lakukan juga sebagai upaya agar warga Kabupaten Bangka Tengah ikut serta dalam program vaksinasi Ini, yang bekerjasama sama dengan Polda Babel dan kami juga menyediakan sekitar 2.500 dosis yang pelaksanaannya dilakukan di 10 titik di Kabupaten Bangka Tengah guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan pada Rabu malam (29/9/2021).

Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi ini, sebab menurut dia vaksin aman dan halal bagi masyarakat.
”Yok, kita ikut vaksin, karena vaksin ini aman dan halal sehingga kita segera pulih menuju Herd Immunity,” ajaknya.

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Besar akan dilakukan di kediaman salah satu anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Era Susanto dan di Gedung GSG Lubuk Besar.

Dalam keterangan, politisi Partai Golkar ini mengatakan vaksinasi Covid-19 dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dan menuju Herd Immunity.

”Program Vaksinasi Covid-19 secara gratis di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya di Kecamatan Lubuk Besar akan dilaksanakan di rumah saya dengan menyediakan dooprize menarik untuk menarik perhatian masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan vaksin ini,” kata dia.

“Dan program ini kami laksanakan untuk mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Herd Immunity secepatnya agar masyarakat bisa beraktivitas dengan normal dan membuat Kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,” tambahnya.

Tak hanya itu, Era Susanto menyebutkan, vaksinasi Covid-19 secara serentak menyediakan 500 dosis vaksin khususnya di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah..(red)

 83 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *