Molen Terpilih Sebagai Wakil Ketua Bid Informasi APEKSI sampai 2024

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatuonline.id-Wali Kota Pangkalpinang H Maulan Aklil (Molen) terpilih sebagai Wakil Ketua Bidang Informasi Advokasi dan Hukum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2021- 2024.

Terpilihnya Maulan Aklil atau akrab disapa Molen saat menghadiri Musyawarah Nasional VI APEKSI di Jakarta, dengan agenda utama pemilihan Dewan Pengawasan dan Dewan Pengurus APEKSI 2021-2024, Kamis (11/2/2021).

“Alhamdulillah ini sudah menjadi takdir saya yang ditunjuk kawan-kawan APEKSI untuk mengemban amanah yang dititipkan ini, insyallah saya akan menjalankan sebaik-baiknya,” tutur Molen.

Dia menuturkan, dengan terpilihnya sebagai Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan baginya. Diantara sembilan wali kota se-Indonesian yang menjadi Dewan Pengurus, dia terpilih menjadi satu diantaranya.

“ Rata-rata wali kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam APEKSI ini sudah menjabat dua periode di daerah masing-masing. Akan tetapi, saya baru dua tahun menjadi Wali Kota Pangkalpinang sudah menjadi Dewan Pengurus APEKSI periode 2021 – 2024, Alhamdulillah,” ucapnya.

Molen berharap hadirnya Pangkalpinang pada APEKSI dapat membawa kota berjargon Beribu Senyuman ini lebih berprestasi di kancah nasional.

Dalam siaran pers yang disampaikan APEKSI, Musyawarah Nasional (Munas) VI APEKSI Tahun 2021 merupakan ajang pertemuan empat tahunan APEKSI, yang mengangkat tema “Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Penanganan Dan Paska Pandemi COVID-19”.

Munas ini telah melalui proses penundaan yang seharusnya dilaksanakan Tahun 2020 lalu akibat pandemi COVID-19. Munas menghasilkan sejumlah keputusan seperti Program Kerja 2021-2024, Rekomendasi dan Dewan Pengurus Periode 2021 – 2024.

Secara musyawarah dan mufakat memilih Wali Kota Bogor, Bima Arya
Sedangkan susunan Dewan Pengawas APEKSI periode 2021-2024, diketuai Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang sebelumnya menjadi Ketua APEKSI, dengan anggota Wali Kota Jambi dan Wali Kota Parepare.

Kegiatan Munas yang dihadiri 40 wali kota dari 98 wali kota anggota APEKSI ini diakhiri dengan Pengukuhan Ketua Dewan Pengurus 2021-2024 oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sekaligus menutup rangkaian Munas secara daring…(bm)

 110 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *