Molen Gelar Nuzulul Qur’an Tahun 2021/1442 Hijriah

  • Share

Pangkalpinang,Asatuonline.id– Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memperingati Nuzulul Qur’an, karena di bulan Ramadan itulah Al Qur’an di turunkan.

Pada setiap tanggal 17 Ramadan tersebut, Molen bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama Forkopimda,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Rabu (28/04) di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Acara ini di awali dengan membaca ayat suci Al Qur’an,tausiyah dari ustad,sholat magrib, sholat gaib untuk 53 prajurit KRI Nanggala 402 gugur, serta sholat isya dengan di lanjutkan sholat tarawih.

Molen menggungkapkan peristiwa Nuzulul Qur’an pada tangal 17 Ramadan yang menjadi pedoman hidup umat islam juga bisa di jadikan momentum perjuangan melawan Covid-19.

Pangkalpinang sampai hari ini belum mencapai zona merah. Oleh sebab itu kita masih bisa di perbolehkan melaksanakan kegiatan seperti ini. Akan tetapi jika kita sudah zona merah kita tidak bisa lagi melaksanakan sholat tarawih berjamaah dan sholat led berjamaah di masjid.

“Langkah-langkah pencegahan dilakukan melalui disiplin protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujar Molen.

Molen juga menuturkan Nuzulul Qur’an momentum yang tepat kita manfaatkan dengan banyak berdoa,beristigfar dan membaca Al Qur’an
Mendekat diri kepada Allah SWT.

“Mari kita selalu berdoa mengetuk pintu langit meminta pertolongan Allah agar kita semua diberikan kekuatan melawan pandemi Covid-19,” pinta Maulan Aklil…(hotam)

 68 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *