Tawaran Asuransi Terjangkau: PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara

  • Bagikan

PT Asuransi Bhakti Bhayangkara Merupakan Asuransi Mikro yang Direkomendasikan oleh OJK 

Jakarta, Asatu Online – PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara (ABB) didirikan pada tahun 1987 sebagai perusahaan asuransi umum yang awalnya bekerja sama dengan Polri, menyediakan perlindungan asuransi kecelakaan diri (PA) untuk pemegang surat izin mengemudi.

Selain PA, ABB juga menawarkan beragam produk lainnya, termasuk cakupan untuk kebakaran, kendaraan bermotor, kargo laut, dan bidang teknik. Perusahaan menyediakan produk asuransi lainnya seperti asuransi kebakaran, kendaraan, kargo, rekayasa, rangka kapal, dan penjaminan.

Pada 30 September 2023, kepemilikan saham perusahaan terbagi dengan Yayasan Brata Bhakti memiliki 58,1%, diikuti oleh Yayasan Kesejahteraan PT Asuransi Jasa Indonesia (18,2%), Dana Pensiun PT Asuransi Jasa Indonesia (8,3%), PT Tansa Trisna (7,3%), dan individu (8,2%). Perusahaan memiliki 184 karyawan dan 10 kantor cabang.

PT. Asuransi Bhakti Bayangkara tercatat dalam Akta Notaris Muhammad Said Tadjoedin, SH No. 1 tanggal 1 Juli 1987 yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara, menguatkan kaitannya dengan nama perusahaan PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Direktur Pemasaran Khusus PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara, Brigjen Pol. (Purn) Eko Sukriyanto, menjelaskan bahwa asuransi Bhayangkara merupakan asuransi mikro yang direkomendasikan oleh OJK untuk dikembangkan di masyarakat karena premi yang sangat terjangkau dan manfaat luar biasa yang dirasakan oleh masyarakat.

Dia menegaskan bahwa dalam kasus kecelakaan fatal yang mengakibatkan kematian, klaim bisa mencapai 20 juta rupiah. Bahkan, bagi peserta asuransi yang rumahnya terkena musibah kebakaran, klaimnya mencapai Rp. 5 juta.

“Dengan premi tahunan hanya Rp 50.000, harapannya Aliansi Indonesia dapat mengembangkan dan mengkomunikasikan manfaat ini kepada warga di 34 provinsi,” katanya pada Asatuonline.id, Rabu (6/12).

Sekjen DPP Lembaga Aliansi Indonesia, T. Bustamam, menyampaikan apresiasi kepada Direktur Pemasaran Khusus PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara, Brigjen Pol. (Purn) Eko Sukriyanto. Menurutnya, proses klaim Akda Extra dari PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara cepat, tepat waktu, dan mudah sehingga pemohon tidak mengalami kesulitan.

Bustamam berharap kepada seluruh anggota dan keluarga besar Aliansi Indonesia di 34 Provinsi, dengan rentang usia 10 hingga 65 tahun, untuk mempertimbangkan memiliki Asuransi Bhakti Bhayangkara dengan premi yang terjangkau, yakni Rp 50.000 per tahun, untuk melindungi dari segala risiko kecelakaan.

Penulis : Wahyu

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *