Aliansi Indonesia Mendorong Sertifikat Tanah di RW 010 Kelurahan Pulogadung Jakarta Timur

  • Bagikan

Foto : Ketua Bidang Hukum Hidayatullah Saat Memberikan Pemaparan pada Masyarakat RW 010 Kelurahan Pulogadung Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Minggu 29 Oktober 2023

Jakarta, Asatu Online – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (DPP LAI – BPAN) bersama dengan Ketua Bidang Hukum, serta timnya, melakukan kunjungan lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memperkuat silaturahmi.

Sekretaris Bidang Hukum LAI, Rony Paslah, menyatakan bahwa kunjungannya berfokus pada masalah tanah yang belum tersertifikasi di RW 010, dengan kegiatan ini berlangsung di Balai Warga RW 010, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu (29/10/2023).

Ketua Bidang Hukum Lembaga Aliansi Indonesia, Hidayatullah, didampingi oleh staf dan timnya, menjelaskan bahwa Aliansi Indonesia berupaya mendukung masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah mereka di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

“LAI sangat mendukung masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah mereka di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, dengan tujuannya adalah agar masyarakat, terutama warga RW 010, dapat memiliki bukti hukum yang jelas atas tanah yang mereka miliki,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Bidang Hukum LAI, Hidayatullah, menegaskan pentingnya kepemilikan sertifikat tanah bagi setiap pemilik tanah, sebagai bukti hukum yang sah atas kepemilikan mereka.

“Jika ada kendala, tim bidang hukum akan selalu siap membantu, mengingat sertifikat tanah mencantumkan nama pemilik dan luas lahan yang dimiliki,” tuturnya.

Ironisnya, meskipun masyarakat di RW 010, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, telah memenuhi kewajiban membayar pajak kepada negara, mereka masih belum memiliki sertifikat tanah.

Selain itu, tim ini akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait lahan yang masih belum tersertifikasi. Oleh karena itu, mereka meminta kepada pemerintah untuk mengatasi masalah mafia tanah, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Penulis : Wahyu

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *