Lurah Cipedak, Fatihien Tajul Anwar : Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Bagikan

Lurah Cipedak, Fatihien Tajul Anwar Saat Meninjau Tempat-tempat yang Terindikasi Menjadi Sarang Nyamuk

Jakarta, Asatu Online – Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan terus di galakan, seperti di Jalan Nurul Ikhsan, RT 001/RW 03, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023).

Lurah Cipedak, Fatihien Tajul Anwar menyampaikan, pihaknya turut meninjau tempat-tempat yang terindikasi menjadi tempat sarang nyamuk, seperti pot tanaman, kamar mandi dan botol-botol bekas.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan pada Keluarga masing-masing,” kata Fatihien.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Keliling Kelurahan Cipedak, Nurul Chaerani mengatakan, total rumah yang diperiksa pada kegiatan PSN ini sebanyak 75 rumah dan hanya satu rumah yang ditemukan jentik, ujarnya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan, hasil Angka Bebas Jentik di wilayah ini masih berada di angka batas aman yakni 98,7 persen.

“Semoga kedepannya angka bebas jentiknya semuanya hijau, dan semoga angka kasus DBD di Kelurahan Cipedak tidak semakin tinggi.” Imbuhnya.

Nurul berharap para kader Jumantik Mandiri tetap berjalan melaksanakan PSN, tidak hanya pada saat mau PSN saja, harapnya.

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *