BNN Dukung Seminar Internasional Untuk Ciptakan Kampus Bebas Narkoba

  • Bagikan

Ketua Ganas Annar MUI Dr. Titik Haryati (kiri) bersama Deputi Pencegahan BNN Richard Nainggolan (kanan) pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Bali belum lama berselang (Foto: Ganas Annar MUI)

Jakarta, Asatu Online – Badan Narkotika Nasional (BNN) mendukung pelaksanaan seminar internasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (Ganas Annar MUI) dan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) pada 5 Juli 2023 dengan pokok bahasan tentang peran akademisi dalam menciptakan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar).

“Deputi Pencegahan BNN Bapak Richard Nainggolan mendukung penuh seminar dengan tujuan yang bersifat strategis dan berjangkauan jauh ke depan itu, yakni menciptakan Kampus Bebas Narkoba,” kata Ketua Ganas Annar MUI Dr. Titik Haryati, M.Pd kepada pers di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Menurut Titik, Deputi Pencegahan BNN juga mengapresisasi komitmen Ganas Annar MUI dalam melaksanakan progam kerja untuk menyelamatkan penyalahguna narkotika dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti lembaga atau badan pemerintah dan swasta, kementerian, dan organisasi masyarakat serta pihak lain yang terkait.

Titik lebih lanjut mengemukakan, seminar yang diselenggarakan oleh Ganas Annar MUI dan ADI akan melibatkan berbagai unsur perguruan tinggi dari Indonesia, Malaysia, dan Australia. Acara itu juga akan dihadiri unsur dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) 50 serta berbagai Ormas yang siap bersinergi melakukan pencegahan bahaya narkotika.

Seminar itu juga diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). HANI itu sendiri selalu diadakan pada  26 juni setiap tahun di seluruh dunia sebagai cerminan keprihatinan atas kejahatan peredaran narkotika, dimana korbannya adalah masyarakat di berbagai belahan dunia.

Disebutkan, seminar tersebut  bertema “Peran  akademisi dalam menciptakan Kampus Bersih  Narkoba (Bersinar) dan pemahaman produk halal melalui ketahanan keluarga sebagai wujud ketahanan nasional”. Acara itu akan diselenggaraan di Aula Bank Syariah Indonesia, Wisma Mandiri, Jalan Thamrin No.5  Jakarta Pusat.

Seminar itu dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat, sehingga dengan begitu diharapkan terciptanya kampus bersih narkotika dan meningkatnya kesadaran tentang pentingnya produk halal dalam lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *