Sekjen Yayasan Darul Ma’arif IKAMA, H. Hanafi : Berkurban Meneladani Pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT

  • Bagikan

Sekjen Yayasan Darul Ma’arif IKAMA, H. Hanafi, S.Sos (Foto : Ist) Jumat, 30 Juni 2023

Jakarta, Asatu Online – Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) bersama Yayasan Pendidikan Darul Ma’arif IKAMA menyembelih 4 ekor sapi di pelataran Sekolah Darul Ma’arif Jalan Madya Kebantenan No. 14 Semper Timur Cilincing Jakarta Utara, Jumat (30/6/2023) pagi.

Terpantau, Pimpinan Yayasan Darul Ma’arif KH. Musleh Singgan, LC dan para guru pengajar ikut serta dalam seluruh proses penyembelihan hewan kurban diantaranya : Mulai dari menyembelih, menguliti, memotong dan membagikan daging kurban.

Dikesempatan yang sama, “Sekjen Yayasan Darul Ma’arif IKAMA H. Hanafi, S.Sos mengatakan dengan berkurban ini menjadi semangat kita untuk terus meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT, yang ketaatannya dengan ikhlas menyembelih anaknya Ismail yang kemudian diganti Allah SWT dengan seekor kambing sebagai simbol kepada kita untuk membuang sifat-sifat  yang tidak baik pada diri kita, sehingga kita menjadi hamba yang selalu bersyukur dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap H. Hanafi, S.Sos pada wartawan, Jumat (30/6/2023) pagi.

Hanafi menyebut,” Yayasan Darul Ma’arif di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menyembelih 4 ekor sapi, sementara hewan kurbannya pemberian dari para sepuh-sepuh IKAMA dan para tokoh Madura,” kata Hanafi.

Sementara itu, Kegiatan sosial utama kita di prioritaskan untuk anak didik yang memang anak yatim piatu dan guru-guru yang sudah mendedikasikan dirinya di pendidikan Darul Ma’arif IKAMA dan masyarakat Cilincing Jakarta Utara.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan sosial seperti ini “Madura” mulai menunjukkan eksistensinya, ungkap Hanafi.

Kedepannya, kata Hanafi, kita akan tingkatkan volumenya agar kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan tidak hanya internal pendidikan tapi milik seluruh masyarakat yang berada di Jakarta Utara, pungkasnya.

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *