Bupati Basel Riza Herdavid Launching Kartu Bersama Kedepankan Prestasi (Bepedes)

  • Bagikan

Tobaoli, Asatu Online – Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menghadiri sekaligus melaunching Kartu Bersama Kedepankan Prestasi (Bepedes) yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bangka Selatan di Gedung Olahraga Junjung Besaoh Bangka Selatan, Senin (19/6/2023).

Kartu Bepedes yang dilauncing Bupati Basel tersebut merupakan kerjasama antara Koni Basel dengan pihak Bank Sumsel Bangka Belitung Cabang Toboali yang akan diberikan kepada 196 atlet dari 15 Cabang Olaraga (Cabor) seperti Tinju, Atletik Depak Takraw Voli, Sepak Bola, Renang, Tenis, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Catur, Biliar Tenis Meja dan Karate yang akan mengikuti ajang Porprov di Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada bulan Agustus 2023 nanti.

Adapun tujuan dari peluncuran kartu Bepedes itu, untuk memberikan semangat juang para atlet Basel dalam mempersiapkan diri menghadapi Porprov di Babar guna mempertahankan dan meningkatkan pretasi di ajang bergensi se-Bangka Belitung tersebut.

Bupati Riza Herdavid menyampaikan sangat mendukung sekali atas program kartu Bepedes yang dilakukan pihak Koni Basel untuk para atlet yang akan bertanding di Babar.

“Saya sangat apresiasi dan mendukung sekali apa yang sudah diinisiasi oleh Koni Basel. Tentunya ini adalah terobosan baru untuk membantu para atlit kita, meskipun dengan anggaran yang tidak seberapa atau seadanya ternyata pihak Koni basel bisa memanfaatkan anggaran tersebut untuk kebaikan para atlet-atletnya,” ujarnya.

“Ya, semua itu, sesuai dengan arahan saya dari awal bahwa pihak Koni harus betul-betul mengedepankan para pelatih dan para atlit yang berprestasi. Alhamdulilah hal tersebut sudah dijalankan oleh Koni Basel saat ini,” tambah Riza.

Kedati demikian, Riza berharap kepada para atlit yang mengikuti ajang Porprov 2023 di Babar nanti agar selalu menjaga nama baik daerah Basel.

“Untuk para atlit tetap terus semangat dalam mengejar prestasi, tunjukan sekil berserta keahlian kalian dan tetap jaga nama baik dan harumkan nama daerah khususnya Basel yang kita cintai ini,” harap Riza.

Sementara itu, Ketua Koni Basel Akbar Alfajri mengatakan bahwa Kartu Basel Bedepes akan diberikan ke seluruh atlit yang mengikuti Proprov di Bangka Barat nanti.

“Alhamdulillah saat ini yang akan menerima Kartu Basel Bedepes ada 196 atlit dari 15 Cabor yang akan bertanding pada Proprov di Babar nanti. Nah, untuk atlit yang akan menerima kartu Basel Bedepes ini akan dibagi menjadi dua, sesuai dengan prestasi pada Porprov dan ajang kejuaraan tingkat provinsi sebelumnya,” katanya.

Dirinya menjelaskan maksud dari kartu yang di bagi menjadi dua tersebut adalah atlit yang telah mendapatkan emas di ajang Porprov Bateng tahun 2018 dan di ajang kejuaraan tingkat provinsi pada 2022 lalu akan berbeda dengan atlet yang baru memulai bertanding di Porprov di Babar nanti.

“Jadi, juknisnya penerima kartu Bepedes ini dibagi menjadi dua bagian seperti halnya atlet yang sudah mendapatkan juara di tingkat porprov pada tahun 2018 dan di ajang kejuaraan tingkat provinsi pada 2022 lalu akan mendapatkan uang bulanan sebesar 750 ribu. Sedangkan untuk juara tiga mendapatkan uang saku sebesar 500 ribu per atlitnya,” jelas Akbar.

Diungkapkan Akbar tentunya hal tersebut dilakukan mengingat anggaran Koni Basel yang sangat minim dan sudah disepakati bersama dengan pihak Cabor pada saat rapat kerja atau raker pada tahun 2022 yang lalu.

“Artinya kita harus betul-betul mengirimkan atlit yang berprestasi di ajang Porprov 2023 nanti. Oleh karena itu, dengan mengirim atlit berprestasi, saya sangat optimis para kontingen Basel bisa meraih posisi tiga besar pada ajang Porprov ke VI di Bangka Barat nanti,” ungkapnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *