Pimpinan MINA dan Asatu Online beraudiensi dengan Pimpinan Dewan Pers

  • Bagikan

Pimpinan Kantor Berita MINA dan Asatu online usai berdiskusi dengan Anggota Dewan Pers Dr. Asep Setiawan (tiga, kiri) di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis 15 Juni 2023 (Foto: Suherman Saleh/Asatu Online)

Jakarta, Asatu Online – Jajaran Pimpinan Kantor Berita MINA dan Asatu Online secara bersama-sama melakukan audiensi dengan Pimpinan Dewan Pers yang diwakili oleh Anggota Dewan Pers Dr. Asep Setiawan dan jajarannya di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023) .

Wartawan Senior Aat Surya Safaat selaku salah satu pendiri Kantor Berita MINA yang juga Pemimpin Redaksi Asatu Online menyatakan bersyukur bahwa jajaran pimpinan kedua media tersebut dapat bersilaturahim dengan pihak Dewan Pers serta berkesempatan membahas perihal permohonan verifikasi Dewan Pers untuk kedua media tersebut.

“Saya mengapresiasi Anggota Dewan Pers Bapak Asep Setiawan yang mana di tengah kesibukannya menyempatkan diri dan berkenan menerima audiensi kami serta mencatat masukan dari kami terkait verifikasi Dewan Pers,” kata Kepala Biro Kantor Berita ANTARA New York 1993-1998 yang juga Direktur Pemberitaan ANTARA 2016 itu.

Sementara itu Anggota Dewan Pers Asep Setiawan, selain menerima dan mencatat masukan dari Pimpinan MINA dan Asatu Online, juga memberikan penjelasan tentang ketentuan dan peraturan terkait verifikasi Dewan Pers yang perlu diikuti media yang mengajukan verifikasi, antara lain menyangkut visi perusahaan, penggajian, dan peraturan ketenagakerjaan.

“Hasil pertemuan hari ini mohon segera ditindaklanjuti. Kami siap memberikan bantuan yang diperlukan, dan saya bisa dihubungi ‘anytime’,” kata pengajar Pasca Sarjana FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang juga pernah menjadi wartawan BBC London, Metro TV, dan Harian Kompas itu.

Adapun Pimpinan MINA yang melakukan audiensi dengan pihak Dewan Pers itu adalah Pemimpin Umum Arief Rahman, Pemred Ismet Rauf, Sekred Widi Kusnadi, dan Kepala Liputan Rana Setiawan, sementara Pimpinan Asatu Online yang hadir pada kesempatan itu adalah Pemred Aat Surya Safaat dan Pemimpin Perusahaan Suherman Saleh.

MINA sendiri adalah kantor berita umum yang berlandaskan Islam dan terbit secara online dalam tiga bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris. MINA didirikan di Jakarta pada 2012 oleh tiga lembaga, yaitu Jaringan Pesantren Al-Fatah Indonesia, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Radio Silaturahim (RASIL).

Sementara itu Asatu Online adalah media umum nasional yang terbit secara online sejak 2021 dengan tagline “Mendalam dan terpercaya”. Media tersebut berkantor pusat di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. ( man)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *