Puluhan Rumah Semi Permanen di Pemukiman Padat Penduduk Terbakar

  • Bagikan

Penampakan warga berjibaku memadamkan sijago merah (Foto : Dokumentasi) Minggu, 11 Juni 2023

Jakarta, Asatu Online – Kebakaran menghanguskan belasan rumah semi permanen di pemukiman padat penduduk Jalan Hidup Baru RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu siang.

Warga di lokasi pun berlarian menyelamatkan barang berharga dari rumah mereka, sementara yang lain berupaya menyiramkan air ke arah kobaran api.

Dari pantauan Asatuonline.id, dilokasi terjadinya kebakaran terlihat 17 unit mobil damkar diterjunkan guna melakukan proses pemadaman.

Sementara itu, Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara juga terus berjibaku menyemprotkan air ke arah bangunan-bangunan yang terbakar.

Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Eko Budianto mengatakan 25 rumah meliputi rumah permanen dan semipermanen hangus terbakar.

Namun demikian pihaknya, mengerahkan belasan mobil damkar Jakarta Utara dan mobil perbantuan dari Jakarta Pusat, kata Eko.

Dia menambahkan, memang ada beberapa dugaan sementara dari tukang nasi goreng atau dari rumah terbakar, tapi perlu kita konfirmasikan lebih lanjut,” ujar Eko saat dikonfirmasi awak media, Minggu (11/6/2023) siang.

Akibat Kebakaran tersebut, perjalanan Kereta tujuan Tanjung Priok – Kemayoran mengalami gangguan lantaran untuk melakukan proses pemadaman, mengingat lokasi Kebakaran berada persis di samping jalur rel kereta.

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *