RTI Jalin Kerja Sama Pertukaran Berita dengan IDN Media 

  • Bagikan

Foto bersama usai penandatanganan Letter of Intent (LoI) Kerjasama Pertukaran Berita yang dilakukan oleh Chairperson RTI, Cheryl Lai dan CEO IDN Media Winston Putra Utama, Senin (5/6/2023) di Kantor IDN Media, Jakarta (Foto: RTI).

Jakarta, Asatu Online – Radio Taiwan Internasional (RTI) sepakat menjalin kerjasama pertukaran berita dengan IDN Media melalui penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang dilakukan Chairperson RTI, Cheryl Lai dan CEO IDN Media Winston Putra Utomo serta disaksikan Pemred IDN Times Uni Lubis dan Sekretaris Utama Taipei Economic and Trade Office (TETO) Morgan Yang.

Siaran pers RTI, Selasa (6/6/2023) menyebutkan, acara penandatanganan LoI Kerjasama Pertukaran Berita RTI dengan IDN Media itu dilakukan pada 5 Juni 2023 di Gedung Menara Global, Jakarta Selatan.

Delegasi RTI yang hadir pada acara tersebut dipimpin langsung oleh Chairperson Cheryl Lai, disertai Anggota Dewan Direksi Chang Cheng-yang, Manager of International Language Department Carlson Wong, Senior Consultant Tony Thamsir, Koordinator Bahasa Indonesia Farini Anwar, Jurnalis Lin Yung-ching, dan Penyiar RTI Bahasa Indonesia Amina Tjandra.

Pada kesempatan itu CEO IDN Media Winston Putra Utama memberikan paparan berkenaan dengan struktur bisnis IDN Media yang juga memiliki IDN Times, Popbela, Popmama, Yummy, IDN Pictures, ICE, hingga kelompok music JKT48 dengan jumlah pengguna 80 juta orang, dimana mayoritas adalah generasi milenial dan generasi Z.

Sementara itu Chairperson RTI Cheryl Lai mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IDN Media, dimana mampu mengelola berbagai platform medi bahkan hingga merambah ke bidang perfilman dan dunia artis.

Pada kesempatan yang sama, Pemred IDN Times Uni Lubis menjelaskan, grup IDN Media juga bekerja sama dengan perusahaan jajak pendapat, dengan lebih dari empat ribu peserta dan puluhan pakar di bidangnya masing-masing,

“Karenanya kami mampu memiliki sebuah rujukan dalam proses pembuatan ‘produk’ yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ini juga kami luncurkan dalam bentuk laporan tahunan, dan kami pun bisa menyediakan berita dan informasi kepada pihak media lain yang membutuhkannya tanpa harus membayar,” katanya.

Uni Lubis menambahkan bahwa dirinya juga akan turut hadir dalam kegiatan “Forum on Fact-checking in Asia 2023: Global Perspectives” yang akan digelar di kota Taipei pada 10 dan 11 Juni mendatang. Ia juga berharap pada forum tersebut dapat memiliki kesempatan untuk bertukar pendapat dengan media internasional dan media Taiwan sendiri. (**)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *