Mantan Gubernur Akpol Siap Jadi Caleg DPR Dapil Demak 

  • Bagikan

Irjen. Pol. (Purn) Adv. Drs. Achmat Juri, M.Hum. (Dok. Pribadi).

Jakarta, Asatu Online – Banyak kejutan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang, dimana pengusaha, artis hingga pensiunan TNI-POLRI termasuk Irjen. Pol. (Purn) Adv. Drs. Achmat Juri, M.Hum menyatakan siap mengabdi di kancah politik dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Saya siap maju dari daerah kelahiran saya, Demak Jawa Tengah. Saya ingin membangun kampung halaman sesuai kondisi geografis dan teritorialnya. Saya ingin berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Demak, Jepara dan Kudus,” ujarnya kepada pers di Jakarta, Selasa (14/3/22).

Irjen. Pol. (Purn) Adv. Drs. Achmat Juri, M.Hum adalah putera kelahiran Kota Wali Demak. Purnawirawan Perwira Tinggi Polri lulusan Akademi Kepolisian 1987 itu mendaftar Bacaleg dari Partai Demokrat.

Pria yang berpengalaman di Bidang Reserse ini terakhir menjabat Bintang Dua di pundak dengan memegang tongkat Komando sebagai Gubernur Akademi Kepolisian. Dia merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Jateng 2 (Demak, Jepara dan Kudus).

Selain menempuh pendidikan terkait di dalam negeri, Achmat Juri juga pernah mengikuti pendidikan Intelectual Property Right (IPR) di Sydney Australia (1998) dan pendidikan IPR di Tokyo Jepang (1999) serta berpengalaman mengikuti studi banding kepolisian di Inggris dan Perancis (2010).

Peraih Bintang Bhayangkara Pratama itu lebih lanjut mengungkapkan alasan dirinya ikut berpolitik, yaitu ingin mengabdikan diri dan ingin membangun kampung halaman agar menjadi lebih baik, dengan mensejahterakan masyarakatnya lewat kerja politik di Parlemen.

Bapak dari tiga anak itu mengharapkan dukungan do’a dan restu dari masyarakat Demak yang ada di perantauan, termasuk di Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta semua pihak, khususnya masyarakat yang ada di Dapilnya (Demak, Jepara dan Kudus) untuk berjuang meraih cita-cita bagi kemajuan dan kemakmuran bersama.

“Semoga niat baik ini mendapat restu dari Tuhan YME untuk bisa berjalan sesuai dengan konstitusi, dan pada akhirnya untuk kemakmuran masyarakat Demak, Jepara dan Kudus,” kata putera kelahiran Demak 5 Desember 1961 itu. (**)

Loading

Penulis: Red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *