Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kita Kepada Rasulullah

  • Bagikan

Jakarta, Asatu Online – Jemaah masjid Al Barokah dengan khusyuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Dengan khidmat para jemaah menggaungkan deretan doa dan selawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kita Kepada Rasulullah” dilaksanakan di Masjid Al – Barokah Jalan Pademangan 2 Gang 4 RW 08 No 32 Kel Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Jakarta Utara

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DKM, Ketua RW 09, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna.

Peringatan maulid nabi ini juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Al Habib Muhammad Bin Ahmad Al Attas.

Acara tersebut diinisiasinya untuk mengingat pengorbanan dakwah Nabi Muhammad SAW dan bentuk kecintaan jemaah kepada Rasulullah.

Peringatan ini juga bertujuan untuk melahirkan generasi soleh dari masjid. Hal ini dilakukan dengan meneladani akhlak baik dari Nabi Muhammad SAW.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barokah Syahrudin, mengatakan Peringatan Maulid Atau Kelahiran Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam adalah suatu hal yang setiap tahun kita selalu memperingatinya karena rasa cinta kita kepada beliau.

Kehidupan manusia tidak Hanya Untuk Umat Islam Saja Tapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.

Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim, kata Syahrudin saat dikonfirmasi Asatu Online, Sabtu (24/12) malam.

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *