Itwasum Polri Laksanakan Audit di Jajaran Polres, Untuk Pulau Bangka 

  • Bagikan

BANGKA, Asatu Online – Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Wilayah II Polri melaksanakan Audit di Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dihadiri oleh Polres-Polres bertempat di aula Tribrata Polres Bangka, Jum’at (5/8).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh sebanyak lima Kepolisian Resort (Polres) di Pulau Bangka diantaranya Polres Bangka, Polres Pangkalpinang, Polres Bangka Barat, Polres Bangka Tengah dan Polres Bangka Selatan mengikuti kegiatan serentak tersebut.

Pada kegiatan itu tim audit Itwasum Polri dipimpin oleh Brigadir Jenderal (Brigjend) Pol Sjamsul Sidiq Irwil II Itwasum Polri dengan Ketua tim Kombes Pol M Miftahor Rachma. Anggota tim Kombes Pol  Eko Sudaryanto, Kombes Pol Budi Widjanarko, Kombes Pol M Setyobudi, Kombes Pol Sulastiana,  Kombes Pol Dedi Kusuma Siregar.

Audit tersebut, pihak Kepolisian Resort dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolres. Antara lain Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Martiono, Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetyo, Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario dan Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Gunawan.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri Wilayah II terhadap Polres-Polres di seluruh Indonesia. Dan untuk sekarang dilaksanakan di Polres Bangka.

“Harapan kita tidak ada temuan dalam audit yang dilaksanakan khususnya di Polres Bangka,” terang Kapolres.

Ia menjelaskan, audit yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri antara lain, audit terhadap kinerja satuan kerja (Satker). Sejauh mana pencapaian dan realisasi dari semua pelaksanaan penggunaan anggaran tahun 2022. Mengecek Girang Manajemen Operasional, SDM, Logistik serta Anggaran dan keuangan.

“Setelah melakukan audit di Polres Bangka rencananya rombongan tim audit Itwasum Polri juga akan segera menggelar kegiatan serupa di pulau belitung untuk Polres Belitung dan Polres Belitung timur,” tuturnya. (Amin)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *