Raih KLA Peringkat Madya, Bupati Basel: Ini Patut di Syukuri

  • Bagikan

Bangka selatan, Asatu Online – Kabupaten Bangka Selatan (Kab Basel) meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat Madya untuk pertama kalinya kabar gembira itu terungkap dalam sebuah pengumuman penghargaan KLA secara virtual yang diikuti bupati bersama wakil bupati bersama OPD di aula perkantoran Pemkab Basel, Jumat (22/7/2022).

Meskipun sempat tertunda akibat pandemi Tahun 2022 Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) kembali menyelenggarakan evaluasi pelaksanaan kabupaten/kota layak anak.

Kemudian evaluasi dilakukan untuk mengukur Siapa yang kinerja untuk 24 indikator yang telah ditetapkan yang pada akhirnya bermuara kepada kabupaten/kota layak anak yang terdiri dari empat peringkat yaitu Pratama Madya, Nindya dan utama.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan bahwa rahian KLA ini patut di syukuri dan ke depannya agar bisa agar bisa ditingkatkan dari Madya ke utama untuk kemudian menjadi kategori juara.

“Keberhasilan yang diraih tentunya tidak lepas kerjasama semua pihak yang terlibat, untuk itu atas nama Pemkab Bangka Selatan dan masyarakat Saya mengucapkan terima kasih atas atas capaian ini,” kata Bupati Basel.

KLA merupakan sistem pembangunan anak yang dikembangkan oleh Kementerian PPPA sejak 2006 telah di revitalisasi Honda 2010-2011. KLA dibangun untuk menjamin semua anak terpenuhi hak-hak dan terlindungi.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *