KLA Bangka Naik Satu Tingkat dari Pratama ke Madya

  • Bagikan

Pengumuman dari Kementerian PPPA RI Terkait Penetapan Kabupaten Bangka Menjadi KLA Tingkat Madya Secara Virtual

Bangka, Asatu Online – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) menetapkan Kabupaten Bangka menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari tingkat Pratama menjadi tingkat Madya.

Pengumuman terkait Kabupaten Bangka sebagai KLA menjadi kategori Madya diumumkan dalam acara malam Penganugerahan KLA di Bogor dan diikuti secara daring oleh Sekda Bangka, Andi Hudirman, jum’at (22/7) malam.

“Kita barusan (malam ini-red) telah mengikuti secara virtual (daring) pengumuman dan sekaligus penganugerahan kabupaten/kota layak anak yang berlangsung di bogor barusan,” kata Sekda.

Ia mengatakan, penghargaan atas keberhasilan KLA Kabupaten Bangka yang naik status menjadi Madya, merupakan prestasi hasil kerja keras Pemkab Bangka dan seluruh masyarakat yang telah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Bangka menjadi Kabupaten Layak Anak bagi seluruh kehidupan anak-anak.

”Alhamdulillah malam ini secara langsung menyaksikan acara penganugerahan penghargaan KLA, alhamdulillah kabupaten bangka naik kelas, naik peringkat dari pratama ke madya. komitmen kita dari kabupaten bangka untuk terus mendukung kabupaten layak anak ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk dapat naik ke peringkat yang lebih tinggi yakni Madya, Kabupaten Bangka harus berupaya lebih keras lagi serta berkomitmen lebih kuat lagi. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat berkolaborasi mewujudkan hal itu di tahun 2023.

“Target kita ke depan untuk KLA ini adalah madya setingkat lebih  tinggi dari madya dan kita sangat berharap semua stakeholder terkait di kabupaten bangka ini agar mendukung program KLA di kabupaten bangka ini,” Tutupnya.

Selain Kabupaten Bangka, Kabupaten lain yang juga berhasil naik peringkat KLA dari kategori Pratama menjadi Madya yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Wonogiri.(Sari)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *