World Rafting Championship 2022, Ditutup dengan Down River Rice WRC 2022 Tuntas

  • Bagikan

Banjaluka, Asatu Online – Down River Race ( DRR) di Sungai Tara, Foca, Bosnia and Herzegovina, berlangsung sepanjang 12 km melalui jeram berkelas 2 – 3 dengan standing wave yang besar. Tim Masters Women Indonesia (WMI) berhasil menempuh keseluruhan rute lomba dengan waktu 1:07:07. Ini menempatkan WMI dengan kapten Amalia Yunita pada peringkat ke 5. Hasil disiplin DRR menempatkan. Czech Republic pada peringkat teratas, kemudian Canada pada peringkat kedua dan Argentina pada urutan ketiga.

Tim WMI sendiri  masuk pada peringkat  keseluruhan ke 5 yang merupakan hasil akumulasi dari Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race di kedua sungai Vrbas  dan Tara, Bosnia and Herzegovina, Eropa.

Sementara tim Yunior Putri U 23 Indonesia kembali meraih urutan pertama. Setelah ditempel ketat tim Jepang, dan beradu cepat di garis finish, dengan selisih waktu hanya 6 detik.

Mereka meraih peringkat pertama keseluruhan nomor, setelah menyelesaikan Sprint pada posisi 4, Head to Head (H2H) pada posisi 1 dan  Slalom pada posisi 1.

“TimYunior ini sudah berlatih sangat keras dan mengincar juara dunia dari awal. Kemenangan ini merupakan buah dari upaya bersama seluruh tim.” jelas pelatih Aceng Supendi, pada awak media, Rabu (1/6/2022).

Bagi kapten tim Yunior Putri U23 Selawati Solihin kemenangan ini tentunya sangat membanggakan, bisa membawa nama harum Indonesia dan mengibarkan merah putih ke kancah Internasional.

Kejuaraan dunia arung jeram tahun 2022 pada 1 Juni telah menuntaskan seluruh disiplin. Ini adalah perlombaan terakhir WRC 2022 – Bosnia and Herzegovina.  Hasil tim WMI untuk Sprint 79, H2H 158, Slalom 277, DRR 277. Tim Yunior Putri U23 meraih untuk Sprint 82, H2H 200, Slalom 350, DRR 350.

Hasil akhir dari WRC 2022 Bosnia Herzegovina adalah menempatkan Women Masters Czech Republic pada peringkat satu, Slovakia pada peringkat dua, dan Argentina para peringkat ketiga. Pada tim Yunior Putri U23, Indonesia pada peringkat satu, Canada pada peringkat dua, dan Jepang para peringkat ketiga.

Tim Master Indonesia yang kali ini didukung Bank BTN dan PT Timah diawaki oleh Amalia Yunita (54), Ammy Kadarharutami (58), Fidelia Nuria (45), Rafika Sustiyani (43) dan Veronica Margaretha Catharina (59).

Tim yunior putri Indonesia adalah pemegang juara dunia pada WRC sebelumnya di 2019 di sungai Tully, Australia. Tim yunior putri terdiri dari  Lista Natasya Peniwati (22), Selawati Solihin (21), Siti Nuranti (20), Wulanda Putri Febriana (18), Diana Lapanda (20).
Selamat tinggal WRC 2022, sampai jumpa di WRC 2023, kesempatan lanjut untuk memperbaiki peringkat Indonesia di mata dunia arung jeram, tutup Aceng…(Why)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *