Bupati Bangka, Melepas Tim Relawan Peduli Semeru

  • Bagikan
banner 468x60

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka, melepas tim relawan peduli gunung Semeru yang berada di Jawa Timur (Jatim) yang meletus pada akhir tahun yang lalu, tepatnya 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, Kapala Dinas Sosial, Baharudin Bafa, Ketua KONI, Mercy Yuda, Ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka, yang diselenggarakan di rumdin Bupati Bangka, Kamis (24/2) malam.

banner 336x280

Dalam Sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan bahwa karang taruna Kabupaten Bangka telah menginisiasi dan juga telah bahu-membahu memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang tertipa musibah akibat gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur. Melalui gerakan peduli ini para pengurus karang taruna akan berada di sana dari tanggal 26 sampai 8 Maret 2022.

“Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh Kabupaten Bangka dalam memberikan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang berada di Lumajang, Jatim. Melalui karang taruna kita akan berkolaborasi dengan warga masyarakat yang ada di sana, dalam memberikan kontribusi kepada korban bencana alam,” terang Mulkan.

Ia mengungkapkan, bahwa selama di sana karang taruna Kabupaten Bangka, bukan untuk bersenang-senang ataupun bertamasya, tetapi untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan selama di sana mereka akan membantu masyarakat yang dalam hal ini, butuh dorongan dan kontribusi dari karang taruna.

“Mereka ini nantinya, selama di sana bukan untuk bertamasya atau bersenang-senang, tetapi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan kontribusi nyata bagi korban terdampak dari erupsi gunung Semeru,” pungkasnya. (Sari)

 122 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.