Walikota Optimis Rekrutmen CPNS 2021 Isi Formasi Kosong di Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang, Asatuonline.id – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen berharap rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 bisa mengisi beberapa formasi yang tengah lowong di Pemkot Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan Molen usai menerima kuota CPNS dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang.

Politisi PDI Perjuangan itu lantas meminta pelaksanaan seleksi nantinya dilaksanakan secara objektif dan jujur.

“Rekrutmen CPNS itu peluang untuk masyarakat yang ingin bercita-cita mengabdi kepada negara ini. Silahkan bagi yang mau ikut. Semuanya saya jamin objektif dan tidak ada permainan,” kata Molen, Rabu (26/5/2021).

Molen menaruh harapan besar agar formasi yang sudah disulakan dapat memenuhi formasi kosong yang ada di lingkunhan Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini.

“Jadi yang kita usulakan sesuai dengan kebutuhan kita, dan harapannya banyak dengan tahun ini dibuka sedikitnya bisa memenuhi formasi kita yang kosong saat ini,” ujarnya.

Sementara terkait formasi guru, kendati ada penerimaan tahun ini tapi diakui tak bisa cukup untuk mengakomodir kekosongan posisi saat ini.

“Yang pensiun tahun ini banyak, jadi malahan ini tidak akan tercukupi juga yang tahun ini dibuka, belum tentu lulus juga, makannya kita harapkan agar dipersiapkan sejak sekarang agar bisa bener-bener lulus dan tercukupi,” pungkas dia

 264 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *