Molen Buka Acara MTQH Ke XXIX Tingkat Kota Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang, Asatuonline.id– Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke XXIX tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021 diikuti 412 peserta. Kamis,(01/04) diruang pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang.

Dalam sambutan ini Molen mengatakan dirinya lama diluar daerah, tpi ketika kembali ke kampung halaman terasa begitu nikmatnya.

Ia juga mengatakan akan mengumroh para muda-mudi yang menang MTQH agar ada semangat baru para muda-mudi di Kota Pangkalpinang.

“Budaya melayu harus tetap kita jaga, jngan sampai runtuh/ambruk. Saat ini muda-mudi kita mungkin hanya 30 persen saja yang mau ke masjid,” tuturnya

“Saya bukan ahli agama, saya hanya umaroh dan akan selalu dekat dengan ulama. Mari kita bersama bangun Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Selanjutnya Molen menganjak untuk membuang rasa iri dengki dan bersama-sama menjaga iman agar bisa masuk surga.

“Walaupun anggaran kegitan MTQH ini sangat minim, dengan angaran yang kecil pun bisa berjalan dengan sukses. Yang penting pelaksanaannya bisa berjalan. Kita harus pintar berinovasi di tengah Covid-19 tanpa harus menghilangkan marwahnya,” tegasnya.

“Kita sudah bekerja sama dengan Honda MTQH ke XXIX kita siapkan satu unit motor tahun ini,” pungkasnya…(hotam)

 82 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *