FKUB Babar Kecam Peledakan Bom di Gereja Makasar

  • Share

Muntok, Asatuonline.id-Ketua Forum Keragaman Umat Beragama Kabupaten Bangka Barat H Bachtiar Harahap mengecam keras terjadinya peledakan Bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Minggu (29/3/2021).

Hal itu diungkapkan oleh H Bachtiar kepada awak media tadi siang Minggu (23/3/2021) di Muntok Bangka Barat, H Bachtiar sangat menyayangkan adanya aksi radikal dari pelaku Bom bunuh diri ini dan hal ini dapat menghilangkan kedamaian.

“FKUB Kabupaten Bangka Barat sangat mengutuk kejadian pengeboman di Gereja Katedral Makassar yang sangat keji yang bertentangan dengan ajaran Islam,” ujar H Bachtiar.

FKUB Kabupaten Bangka Barat dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berharap kepada pihak kepolisian agar dalang pada aksi radikal ini segera diketahui dan dapat diproses secara hukum.

“Kepada masyarakat agar selalu siaga dan berhati-hati sehingga tidak terjebak dalam gerakan-gerakan intoleran,” kata H Bachtiar.

Senada, Jailani Sekretaris Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Barat juga mengecam tindakan tersebut, Jailani berharap Polisi secepatnya mengungkapkan kasus pengeboman di Gereja Katedral itu.

” PCNU Kab Bangka Barat berharap otak pelaku cepat ditangkap dan diganjar sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” terang Jailani.

Sebelumnya diketahui telah terjadi sebuah Bom yang diduga sengaja diledakkan di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021 Siang tadi

Berita duka ini tak hanya mengagetkan warga Kota Makassar, sebuah Bom yang diduga sengaja diledakkan di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021 Siang tadi, warga Bangka Belitung khususnya Bangka Barat juga turut berduka…( gei)

 73 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *