Adam Rahayaan Apresiasi Pembangunan Istana Yatim Ukfa Mutia

  • Share

Tual, Asatuonline.id – Pemerintah Kota Tual mengapresiasi peletakan batu pertama pembangunan Istana Yatim Ulfa Mutia, Yayasan Muchsin Zainah Mutia (MZM) yang berlangsung di Dusun Mangon, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Turut ikut serta hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Istana Yatim Ulfa Mutia yakni melibatkan Walikota Tual, Adam Rahayaan. S. Ag, M. Si, Wakil Walikota, Usman Tamnge. SE, Ketua DPRD Kota Tual, TNI-Polri, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, dan Pengurus Yayasan Muchsin Zainah Mutia (MZM).

Hal ini disampaikan oleh, Walikota Tual, Adam Rahayaan. S. Ag, M. Si kepada media Deteksionline, jumat (05/3/2021).

Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saya
menyambut gembira dan bahagia, karena dengan adanya pembagunan Istana Yatim Ulfa Mutia di Kota Tual ini merupakan Istana Yatim yang pertama di Provinsi Maluku. Dengan harapan menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak yatim di Kota Tual.

“Saya sangat apresiasi atas pembangunan istana yatim ini, untuk itu mari kita semua peduli dan dapat berpartisipasi memberikan sumbangsih demi pembangunan istana yatim ini,” pintah Rahayaan.

Lewat pembangunan Istana Yatim Ulfa Mutia yang berlokasi di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual tersebut dibangun di atas lahan seluas 3000m2, dengan jumlah anggaran yang disiapkan panitia pembagunan sebesar Rp 8 milyar.

Lebih lanjut, Pembina Yayasan Muchsin Zainah Mutia (MZM) Hi. Mubarak B, Lc., M.Hi mengatakan, bahwa Pak Muchsin selaku pendiri Yayasan MZM telah menginspirasi untuk membangun Istana Yatim ini, karena sesungguhnya anak yatim ini semua agama menganjurkan untuk kita menjaga dan melindungi mereka.

Kata dia, Hal ini merupakan satu kesempatan yang baik untuk kita ikut serta dalam membina generasi karena mengingat masih banyak anak-anak yatim yang kurang perhatian dan kasih sayang orang tua.

Oleh karena itu, kami bertekad untuk membangun panti asuhan ini yang diberi nama Istana Yatim Ulfa Mutia.

“Kita berharap Istana Yatim Ulfa Mutia ini bisa ikut membantu Pemerintah untuk mendidik generasi yang lemah untuk nantinya bermanfaat di masa yang akan datang,” tutup Mubarak..(Jecko P)

 72 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *