Jakarta, Asatu Online – Pengurus Milenial Cyber Media (MCM) yang berada di bawah naungan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar rapat penting hari ini di Jakarta. Rapat tersebut dihadiri oleh para pengurus yang berfokus untuk memperkuat peran generasi milenial dalam pengembangan media digital di Indonesia.
Dalam pertemuan ini, dibahas berbagai program strategis dan inovasi yang diharapkan mampu mendorong perkembangan media digital yang berintegritas, kredibel, dan mampu bersaing di tingkat global. Langkah ini merupakan upaya menjadikan media digital sebagai sarana informasi yang tepercaya bagi generasi muda.
Firdaus, Ketua Umum SMSI, dalam arahannya saat menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk Milenial Cyber Media, menekankan pentingnya MCM menciptakan program-program yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh generasi muda. “Generasi muda akan menjadi pendorong perubahan positif di dunia digitalisasi,” ujarnya, Minggu (27/10/2024).
Rapat ini diharapkan menjadi titik awal bagi MCM untuk berkontribusi lebih aktif dalam dunia media siber melalui pemanfaatan teknologi terkini, pelatihan digital, serta kerja sama lintas organisasi kreatif. MCM optimistis bahwa pengembangan ini akan membawa perubahan besar dalam ekosistem media digital di Indonesia.
“Kami fokus pada bagaimana teknologi digitalisasi tidak hanya dirasakan di kota-kota besar, tetapi juga bisa dinikmati hingga ke pelosok desa,” jelas Ganda Anugrah, Ketua Milenial Cyber Media. Menurutnya, pengembangan media digital harus inklusif dan mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia.
Dalam waktu dekat, MCM berencana meluncurkan platform digital yang dapat menyatukan generasi milenial dan generasi Z, pelaku UMKM, serta memberikan edukasi mengenai Artificial Intelligence (AI) yang berkelanjutan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh pemuda hingga di pelosok desa.
“Indonesia Emas 2045 adalah milik kita para pemuda, dan untuk mewujudkannya diperlukan kolaborasi yang luas dan berkesinambungan,” tegas Ganda. Platform ini diharapkan menjadi wadah bagi kreativitas dan inovasi anak muda Indonesia dalam menghadapi era digitalisasi. (A1)