Polman Babel Adakan Campus Hiring Bersama PT Yokogawa Manufacturing Batam

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) semakin memperkuat pusat karir dan kerja sama dengan industri melalui penyelenggaraan Campus Hiring bersama PT Yokogawa Manufacturing Batam, Kamis (27/6).

Acara ini berlangsung di gedung kuliah bersama dan diikuti oleh 30 peserta, yang terdiri dari alumni dan mahasiswa tingkat akhir (semester 6) prodi Diploma III Teknik Elektronika.

Campus Hiring ini bertujuan memenuhi kebutuhan tenaga Teknik Engineering di PT Yokogawa Manufacturing Batam. Meskipun belum lulus, mahasiswa tingkat akhir Polman Babel tetap berkesempatan mengikuti tes rekrutmen karyawan.

Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan, M.Eng., Ph.D., menyatakan kebahagiaannya atas kunjungan langsung dari PT Yokogawa Manufacturing Batam.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan dalam bidang pendidikan tinggi. Selain itu, para alumni yang sudah lulus bisa langsung ikut tes uji kompetensi untuk lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut,” ungkapnya.

HRD Manager PT Yokogawa Manufacturing, Jeni, juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dan kesempatan untuk berbagi informasi dan pengetahuan terbaru tentang pengembangan teknologi Teknik Engineering.

“Kami sangat menghargai kesempatan ini,” ujarnya.

Proses seleksi dalam kegiatan ini menggunakan sistem gugur, meliputi tes kompetensi, tes tertulis, dan wawancara untuk mengenal lebih baik masing-masing pelamar. “Harapan kami dari PT Yokogawa adalah menemukan bibit unggul dengan skill profesional yang masih fresh,” jelas Jeni.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam mempererat hubungan antara Polman Babel dan PT Yokogawa Manufacturing Batam, sekaligus memberikan peluang karir yang menjanjikan bagi para lulusan. (**)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *