Kelurahan Kukusan Juara Pertama Bank Sampah se-Kota Depok

  • Bagikan

DLHK Kota Depok mengumumkan pemenang dalam Lomba 3R. (Foto : ist)

Depok, Asatu Online-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengumumkan pemenang dalam Lomba 3R (Reduce, Reuse, Recycle) atau Bank Sampah.

Pemenang 3R diumumkan DLHK Kota Depok setelah melalui beberapa tahapan lomba yang dilakukan sejak Mei 2024.

Menurut Kepala Bidang Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Ardan Kurniawan, penilaian murni hasil kesepakatan juri dan tidak bisa diganggu gugat.

“Ada enam Bank Sampah (BS) yang lolos pada tahap 3. Mereka berhak mendapatkan nominasi juara pertama, dua dan ketiga, serta juara harapan,” kata Ardan, Rabu (12/06/2024).

Lanjut dikatakan, adapun pemenang yang dimaksud antara lain, juara pertama yaitu Bank Sampah Bringin Town House Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.
Lalu, juara dua yaitu Bank Sampah Asri RW 20 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji disusul juara tiga yaitu Bank Sampah Widuri RW 08 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

Untuk juara harapan, yaitu juara harapan pertama yaitu Bank Sampah Taman Ayun Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari.
Juara harapan dua yaitu Bank Sampah Antakusuma RW 06 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas dan juara harapan tiga yaitu Bank Sampah Gridea Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya.

Keputusan tim penilai bersifat mutlak berdasarkan penjurian yang telah dilaksanakan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Lomba 3R tahun 2024.

“Juara pertama, kedua dan ketiga akan mendapatkan piala penghargaan dan seluruh juara pertama, kedua dan ketiga, serta juara harapan akan mendapatkan uang pembinaan, starter kit Bank Sampah dan piagam penghargaan,” jelas Ardan. (adi)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *