Wakil Ketua Dewan Dian Rasid Diduga Terlibat Skandal Dana Perjalanan Dinas

  • Bagikan

Caption // Ilustrasi

Pangkalpinang, Asatu Online – Kontroversi mencuat ketika Dian Rasid, Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, diduga terlibat dalam skandal praktek perjalanan dinas yang kontroversial.

Dian Rasid diduga nekat melakukan perjalanan dinas berkepanjangan dengan maksud menambah pundi-pundi pribadinya dari hasil perjalanan dinas.

Seorang staf DPRD Kota Pangkalpinang yang enggan disebutkan namanya memberikan pengakuan mengejutkan. Dia mengungkap bahwa Dian Rasid selalu memaksa untuk mendapatkan rekomendasi perjalanan dinas. Ancaman marah dan sidang terhadap staf menjadi kenyataan jika tidak diberikan.

“Pak Dian selalu memaksa meminta rekomendasi perjalanan dinas, bahkan membawa 10 honorer dalam satu perjalanan. Jika tidak memberikan rekomendasi, kami dimarahi, disidangkan, dan diancam dipindahkan,” ungkapnya pada Sabtu (27/2/2024) di Pangkalpinang.

Yanto (nama samaran), seorang awak media yang sering meliput di DPRD Kota Pangkalpinang, memberikan pengakuan mengejutkan. Dia mengungkap jarang bertemu dengan Dian Rasid di kantor DPRD Kota Pangkalpinang, bahkan kehadirannya pada rapat paripurna pun minim.

“Paripurna juga jarang kelihatan, apalagi dalam kegiatan sehari-hari,” tambahnya.

Kejadian ini menjadi sorotan karena menunjukkan dugaan penyalahgunaan wewenang dan kurangnya keterlibatan Dian Rasid dalam tugas resmi di DPRD Kota Pangkalpinang.

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Dian Rasid, hingga kini belum memberikan tanggapan terhadap konfirmasi dari Asatu Online, meskipun pesan konfirmasi telah dikirimkan berkali-kali.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Alvian, mengaku telah berulang kali mengingatkan anggota dewan dan wakil ketua dewan untuk selalu memperhatikan aspirasi rakyat.

“Kalau jarang berada di kantor, bagaimana mau memperhatikan aspirasi rakyat. Jangankan memperhatikan aspirasi rakyat, undangan untuk hadir dalam hajatan pernikahan anak kita juga sulit. Mereka tidak mau hadir,” pungkas mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sungailiat ini.

Penulis : man

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *