Pawai Karnaval Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Bangka

  • Bagikan

Bupati Bangka Mulkan SH, MH melepas peserta Pawai Karnaval semarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Bangka (Foto : asatuonline.id)

Bangka, Asatu Online – Pemerintah Kabupaten Bangka menyelenggarakan Pawai Karnaval dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI, di Kabupaten Bangka, Senin (21/8).

Sebanyak 186 peserta memeriahkan kegiatan tersebut, dan Ribuan penonton tampak memadati jalan yang dilalui oleh peserta.

Saat pelepasan pawai karnaval tersebut, Bupati Bangka Mulkan mengatakan pawai indah baris-berbaris telah selesai dilaksanakan pada Sabtu (19/8) kemarin, hari ini pawai karnaval serta besok, Selasa (22/8) pawai drumband.

“Alhamdulilah, pawai karnaval yang diselenggarakan hari ini cuacanya sangat mendukung, tidak hujan tetapi agak lumayan panas, antusias peserta dan penonton dalam kegiatan memeriahkan HUT ke-78 RI ini sangat luar biasa, walapun dalam kondisi teriknya matahari tak menghalangi peserta dan penonton,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Koordinator Pelaksanaan Kegiatan Pawai Indah dan Karnaval, Rozali menyampaikan, kegiatan ini diikuti 186 peserta terdiri dari berbagai kategori, yaitu non kendaraan atau jalan  kaki, sepeda hias, motor hias dan mobil hias.

“Dari mulai tingkat TK/Paud non kendaraan sebanyak 20 peserta, SD/MI 16 peserta, SMP/MTS 12 peserta dan SMA/SMK/MA 13 peserta, instansi dan umum sebanyak 15 peserta,” kata Rozali disela kegiatan.

Diakuinya, untuk peserta yang menggunakan kendaraan, mulai dari sepeda hias tingkat SD/MI 3 peserta, Umum 16 peserta, motor hias 34 peserta dan monil hias sebanyak 54 peserta.

“Pawai karnaval yang dilaksanakan hari ini mulai start di Taman Sari Sungailiat, dan finish di Jalan Pemuda Sungailiat, tepatnya di depan SKB Sungailiat,” tutup Rozali. (gj)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *