Peringatan HUT RI Ke-78 Di Kota Beribu Senyuman, Molen : Ayo Kita Bangun Bangsa Ini Dari Pangkalpinang

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 di Kota Pangkalpinang berlangsung khidmat. Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bertindak selaku Inspektur Upacara di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Kamis (17/8/2023).

“Alhamdulillah saya menuntaskan lima tahun menjadi wali kota Pangkalpinang, ini upacara proklamasi kemerdekaan yang terakhir di periode pertama ini”, ujar Molen, sapaan akrab wali kota saat diwawancarai awak media.

Molen berharap, mudah-mudahan membawa makna tersendiri baginya dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Tadi awalnya pelaksanaan di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, kita geser kesini, beberapa tahun karena COVID-19 jadi saya melaksanakan tiga kali selama jadi wali kota. Dengan pelaksanaan di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang ini masyarakat dapat menikmati bersama-sama, nikmatnya dapat, orang tua yang anaknya pengibar bendera juga dapet, luas, alhamdulillah”, ungkap Molen.

Kemerdekaan Republik Indonesia bagi Molen, mengingatkan kembali bagaimana para pejuang terdahulu memerdekakan negara Indonesia. Oleh karena itu, tambah Molen, jangan pernah lupa kepada para pahlawan yang telah berjuang.

“Merdeka setelah kita mengingat perjuangan mereka itu begitu berat, berdarah-darah, nah kita sebagai penerus melanjutkan perjuangan mereka, dengan cara kita masing-masing, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Masing-masing ayok kita bangun bangsa ini mulai dari Pangkalpinang, Bangka Belitung sampai negara Republik Indonesia ini”, harapnya.

Terkait dengan Pidato Presiden Republik Indonesia tentang Kemerdekaan dan Kebebasan, Molen menuturkan bahwa kemerdekaan itu diisi dengan kebebasan, namun kebebasan yang bertanggung jawab.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *