BPN Karawang Bekerjasama Dengan MAPI, Tanamkan Kesadaran Anti Pungli

  • Bagikan

Kepala Kantor BPN Karawang, H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM (kiri) melakukan Salam Komando dengan Endang Agustian, Dewan Pembina MAPI (kanan) usai acara sosialisasi Pelayanan Pertanahan untuk Pencegahan Pungli di Karawang, Rabu 9 Agustus 2023 (Foto: Istimewa)

Karawang, Asatu Online– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang baru-baru ini bekerjasama dengan Masyarakat Anti Pungli (MAPI) dalam mensosialisasikan Pelayanan Pertanahan untuk Pencegahan pungutan liar.

Melalui keterangannya, Kamis (10/8/2023), Kepala BPN Karawang Nurus Sholichin mengungkapkan, kerjasama dengan MAPI dilakukan guna menanamkan kesadaran dan pencegahan anti pungli kepada pegawai BPN Karawang dengan tujuan memberikan kepuasan dan kepercayaan pelayanan kepada masyarakat.

Maka, dalam upaya menciptakan BPN Karawang bebas pungli, pihaknya mengundang MAPI sebagai narasumber dalam acara Sosialisasi Pelayanan Pertanahan untuk Pencegahan pungutan liar pada 9 Agustus 2023.

Sementara itu Endang Agustian selaku Dewan Pembina MAPI mengatakan bahwa asal dari adanya pungli yaitu rasa keserakahan. Maka dari itu ia menekankan perlunya rasa bersyukur.

Lebih lanjut, Dani selaku Sekretaris Dewan Pembina MAPI mengatakan, dalam memberikan pelayanan harus ada dua arah komunikasi tentang kepuasan masyarakat, sehingga setelah selesai pelayanan tidak akan ada aduan yang muncul.

Acara sosialisasi itu sendiri ditutup dengan mengucapkan slogan “Kalau bisa memberikan kemudahan untuk orang lain, buat apa mempersulitnya” yang diucapkan oleh seluruh peserta sekaligus narasumber sosialisasi. (mm)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *