Pendidikan Latihan (Diklat), Khusus Banser Lanjutan Angkatan Pertama

  • Bagikan

Foto : Pendidikan Latihan Khusus Banser Lanjutan (Diklat Susbalan) Bogor, 29 Juli 2023

Jakarta, Asatu Online – Pendidikan Latihan Khusus Banser Lanjutan (Diklat Susbalan) diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Jakarta Pusat H. Ruslan Hidayat.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Kasatkornas Banser H. Hasan Basri Sagala, Sekjend GP Ansor Gus Adung & Ketua GP Ansor DKI H. Ainul Yakin, Kasat Korwil Banser DKI H. A Tommy W, bertempat di Jalan H. Minggu Kampung Cipayung RT.002/004 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kab. Bogor, Sabtu (29/7/2023).

H. Ruslan Hidayat mengatakan, Pendidikan Latihan Khusus Banser Lanjut (Diklat Susbalan) diikuti oleh 93 peserta sedangkan dari Jakarta Pusat berjumlah 47 Anggota, dan selebihnya dari luar daerah dan tentunya dengan batasan-batasan serta rekomendasi dari wilayah masing-masing.

Namun demikian, kata Ruslan, dalam giat kali ini pematerinya adalah pemateri nasional dan kebetulan salah satu pemateri kita adalah Wakil Menteri Agama RI (2023) Saiful Rahmat Dasuki yang sekaligus Korwil Provinsi DKI Jakarta, kata Hidayat saat dikonfirmasi Asatu Online, Sabtu (29/7/2023) siang.

Ia menambahkan, semoga hasil dari materi-materi yang diberikan kepada peserta “Diklat Susbalan” bisa memberikan tambahan ilmu wawasan pemimpin Banser di masa akan datang, ungkapnya.

H. Ruslan Hidayat juga menghimbau, kepada seluruh para Kepala Satuan Kordinasi Rayon (Kasat Korion) Banser Jakarta Pusat untuk mengikuti Susbalan salah satunya adalah Bang H. Okis Bangkit yang merupakan Kasat Korion Tanah Abang.

“Dan saat ini beliau sebagai Caleg DKI Partai PKB Dapil Jakarta Pusat.” Ujarnya.

Kemudian, beliau hadir dan ikut serta dalam Susbalan sehingga bisa memberikan dampak yang positif bagi kader-kadernya di Tanah Abang khususnya, terang Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Jakarta Pusat H. Ruslan Hidayat.

Loading

Penulis: Wahyu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *