Masyarakat Desa Cikande Peringati Hari Jadi Desa Cikande Permai ke-11

  • Bagikan

Momen Hari Jadi Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande kab Serang Banten ke-11 (Foto : Dyt asatuonline)

Banten, Asatu Online – Desa Cikande Permai di bawah kepemimpinan Kepala Desa Dayari telah menunjukkan berbagai kemajuan, baik secara program yang dilaksanakan, maupun dilihat dari prestasi-prestasi gemilang yang diperoleh oleh Desa Cikande Permai.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Desa Cikande Permai, BPD,IPSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, Tokoh budaya para mantan Kepala Desa Cikande Permai, dan Perangkat Desa Permai, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa setempat, serta masyarakat Cikande Permai.

Pada momen hari jadi Desa Cikande Permai ke-11 tahun, berbagai program pun dievaluasi dan menjadi program sekala prioritas ke depan. Hal tersebut terungkap pada momen peringatan 11 tahun Desa Cikande Permai di Kantor Desa Cikande Permai, Rabu (26/07/2023).

Kepala Desa Cikande Permai menyampaikan sejumlah prestasi pada saat memberikan sambutan . Antara lain
Juara Desa LKBA tingkat Kabupaten sebanyak dua kali, dan Lomba Satkamling Sempurna tingkat Polda, dan pada tahun 2023 teladan 1 Karang Taruna tingkat Provinsi.

Menurut Dayari, prestasi yang telah diraih tentunya sebagai motivasi bagi kita untuk lebih semangat dalam mewujudkan desa mandiri.

“Alhamdulillah, Desa Cikande Permai mendapatkan prestasi Juara LKBA tingkat Kabupaten sebanyak dua kali, dan Lomba Satkamling Sempurna tingkat Polda, dan pada tahun 2023 Teladan 1 Karang Taruna tingkat Provinsi” ujarnya melalui keterangannya, Rabu (26/07/2023).

Dayari menginformasikan program pemerintah kabupaten dalam bidang pendidikan, insyaallah dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pembangunan sekolah SD Permai 2 ,” ujarnya.

Namun Dayari mengakui, ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Antara lain, soal penanganan banjir.

Sementara itu Ketua IPSM Kecamatan Cikande Dedi Jumardi mengapresiasi keberhasilan dan segala pencapaian pembangunan yang dilakukan kepala desa Baik program yang dilaksanakan, maupun soal penanggulangan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial).

Ia menyampaikan salah satu bentuk kolaborasi yang harus terus dilakukan secara intensif adalah berkenaan dengan pengentasan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial).

“Beberapa hal pokok diatas yang ibu Bupati tekankan untuk kita terus bersama pengentasannya,” pungkasnya. (dyt)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *