Dalam Rangka HUT Adhiyaksa ke-63 Kejati Babel Bersama Pemkab Bangka Akan Gelar Nikah Massal

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Dalam rangka memperingati HUT Adhiyaksa ke 63 dan HUT XXIII IAD Kejati Babel, Pemerintah Kabupaten Bangka bersama Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) akan mengadakan resepsi nikah massal.

Kegiatan nikah massal ini akan digelar pada Selasa (1/8/2023), di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, pukul 08.00 hingga selesai.

Ketua HARPI Kabupaten Bangka Yusmiati menuturkan, bahwa kegiatan resepsi ini diselenggarakan untuk membantu pasangan yang telah resmi menikah pada hari Adyaksa.

“Program nikah massal tersebut dapat membantu suami istri dalam mendapatkan kepastian pernikahannya dan biaya nikah. Dengan memiliki kepastian hukum Negara, tidak akan merugikan suami atau istri, serta anak,” ucap Yusmiati.

Sementara itu, Sekda Bangka, Drs. H. Andi Hudirman sebagai saksi acara nikah massal tersebut mengatakan jumlah pasangan calon pengantin sebanyak 30 dari seluruh Provinsi Bangka Belitung dan 12 pasangan calon pengantin berasal dari Kabupaten Bangka.

“Acara nikah sama-sama/massal ini pula telah mulai dilakukan dihalaman Kantor Kejati Babel yang diselenggarakan pada tanggal 17 juli 2023 lalu,” jelas Andi

Diakui Andi, pada resepsi tersebut akan dihadiri Bupati Bangka, Mulkan beserta Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Budi Sutanto

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *