Kejurprov Bulutangkis Akan Digelar di Kab. Bangka Sebagai Tuan Rumah

  • Bagikan

Tim Bulutangkis Pemkab.Bangka serta pengurus (Foto : Humas Kab.Bangka)

Sungailiat, Asatu Online – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis akan digelar di Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah sebagai ajang seleksi untuk diterjunkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PBSI Provinsi Babel, Johan Danil, ketika melantik kepengurusan PBSI Bangka periode 2023-2027 di Stadion Indoor Orom Sungailiat, Selasa (25/7/2023).

“Jika pelaksanaan kejuaraan ini sukses, maka PBSI Provinsi akan menunjuk PBSI Bangka sebagai tuan rumah Kejurprov. Kita akan support pendanaan ke PBSI Bangka, yang penting kompak untuk kemajuan olahraga Bulutangkis,”ungkap Johan Danil.

Dalam.kesempatan itu juga, Johan mengharapkan kepada kepengurusan PBSI Bangka yang diisi anak anak muda diantaranya Julian Saputra dan ketua pelaksana Andi Listiyanto, juga rekan rekan lainnya untuk terus memajuka olahraga Bulutangkis sehingga bisa terus berprestasi kedepannya.

“Terus bina atlit atlit bulutangkis agar bisa berprestasi. Dahulu kalau atlit bulutangkis dari Pangkalpinang atau daerah lainnya bermain di Orom ini cukup gentar karena kualitas pemainnya, ayo semangat untuk kemajuan bulutangkis di Bangka Belitung,”harap Johan Danil.

Sementara itu, Staff Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra, yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PBSI Bangka periode 2023-2027 dan semoga Pengkab PBSI Bangka dapat bekerja dgn baik dan dapat membuahkan prestasi di tingkat lokal dan internasional.

“Diharapkan support dari PBSI Provinsi juga dan akan dilaksanakan kejurprov tuan rumahnya di bangka. Kepada wasit diharapkan memimpin dengan adil sehingga menghasilkan pemain yang berkualitas..pertandingan dijaga dengan baik agar bangka tetap jaya dan mengharumkan nama kab. Bangka,”ungkap Boy Yandra.

Selain kegiatan pelantikan pengurus PBSI Bangka yang dilaksanakan sore hari itu juga digelar acara seremonial pembukaa. Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bangka Cup yang diikuti sebanyak 427 pebulutangkis di berbagai kategori untuk memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah.

Acara pembukaan dibuka langsung oleh Staff Ahli Bupati Bangka, Boy Yandra, yang mewakili Bupati Bangka ditandai dengan pemukulan kok bulutangkis oleh Boy Yandra, Johan Danil, ketua pelaksana Andi Listiyanto dan atlit putri.

Pada kejuaraan tersebut juga disiapkan doorprize bagi penonton dengan hadiab 4 unit sepeda, kipas angin, Ipad, dan hadiah menarik lainnya.

Adapun Kategori yang diperlombakan dalam kejuaraab itu adalah kategori kelompok umur kelahiran 2009-2010, dan 2011-2012 open Babel Putra putri dan harus terdaftar di Sistem Informasi (SI) PBSI. Untuk kelahiran 2013 dan seterusnya boleh ada SI boleh tidak yang mana pesertanya khusus Kab. Bangka. Untuk ganda khusus pelajar Kab. Bangka mewakili sekolah putra putri.

Selain itu, diperlombakan juga kategori umum ganda putra senior/umum kab.bangka, ganda putra umum open Babel, ganda veteran umum open babel kelahiran 1983 dengan total umur 85 tahun dan ganda campuran umum pesertanya khusus Kab. Bangka umur 30 tahun ke atas.

“Alhamdulilah pelantikan pengurus dan pembukaan berjalan lancar dan sukses. Kepada masyarakat pecinta bulutangkis ayo datang beramai ramai ke stadion indoor Orom karena kita juga menyiapkan doorprize menarik dan juga mari mendukung atlit bulutangkis yang akan berlaga,”pungkas Andi. (G)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *