Ternyata Proyek MOT RSUP Babel Belum Diserahterimakan

  • Bagikan

Penampakan ruangan MOT di RSUP Provinsi Bangka Belitung yang tidak pernah dipergunakan, Senin 19 Juni 2023 ( Foto : Jenni asatuonline.id)

Bangka, Asatu Online – Walaupun sudah dua tahun selesai dikerjakan, proyek Modular Operating Theatre (MOT) di RSUP Provinsi Bangka Belitung (Babel) senilai Rp 5.798.000.000 bersumber dari anggaran DAK Juli 2021. Surat perjanjian kontrak tersebut tertanggal 445/001/03.1/RSUDP/MOT/VII/2021 tanggal 12 Juli 2021. Dengan kontraktor adalah PT Bhakti Wira Husada ternyata belum diserahterimakan dari PPK kepala bagian pelayanan untuk difungsikan.

Hal tersebut diakui langsung oleh dr Mecky kepada wartawan pada Senin (19/6) di RSUP Provinsi Babel di Air Anyer Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Menurut dr Mecky pihaknya tidak tahu menahu karena belum ada serah terima barang. “Saya tak tahu itu, karena belum ada serah terimanya,” elaknya seraya berlalu dari wartawan.

Wartawan juga diarahkan untuk bertanya langsung kepada Direktur RSUP yakni dr Astrid Ira Ajeng. Namun sayang  Astrid sedang tidak berada di tempat karena sedang dinas luar.

Sementara itu Alfajr Holpi sebagai Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) mengaku tidak ada masalah di proyek MOT.

“Itu kalau soal MOT nya bagus tak ada masalah. Sudah sesuai dengan spek dan berfungsi,” klaimnya enteng.

Terkait dengan tak digunakan sama sekali itu menurutnya itu kewenangan penuh dari bagian pelayanan RSUP.

Namun sayang, Holpi ogah untuk menjelaskan rinci terkait kenapa sampai tak digunakan sama sekali seperti itu.

“Soal barangnya sudah ada, tinggal dipakai saja. Tapi itu jangan tanya saya, karena saya sudah selesai, bagian  itu ada di pelayanan,” pungkasnya. (Jnni)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *