Pemkab Basel Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan TKDN Tahun 2023

  • Bagikan

Toboali, Asatu Online – Pemkab Basel melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Tahun 2023, di Gedung Serba Guna, Selasa (20/06/2023).

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Muhson, S.ST dalam sambutannya menyampaikan beberapa instruksi dan ajakan Presiden Jokowi dalam peningkatan penggunaan TKDN untuk mendukung perekonomian antara lain pada Tahun 2017.

“Pemerintah Daerah ingin agar TKDN ditempatkan sebagai kebijakan strategis  yang harus dijalankan secara konsisten. Dalam evaluasi dan implementasi TKDN Tahun 2020,  Presiden Jokowi meminta agar proyek dari APBN dan stimulus terkait Pandemi Covid 19 menggunakan produk dalam negeri dan TKDN Tahun 2021 gunakan produk dalam negeri, dan gaungkan untuk cintai produk kita atau produk dalam negeri,” jelasnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut juga Muhson berharap melalui kegiatan ini dapat menunjang sekaligus berkontribusi sebagai salah satu penyangga perekonomian nasional.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para peserta sosialisasi dan Bimtek PKBN Tahun 2023 mendapatkan pengetahuan atau pun dari narasumber P3DN Kementerian Perindustrian Republik Indonesia minimal tahun tata cara perhitungan TKDN terhadap produk yang dihasilkan serta dapat menumbuhkan kecintaan terhadap produk dalam negeri bagi masyarakat luas dalam rangka mendukung perekonomian nasional,” tutupnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *