Holpi : Proyek Alkes RSUP Babel Menjadi Incaran Kejaksaan

  • Bagikan

Ruang MOT di RSUP Provinsi Bangka Belitung, Senin 19 Juni 2023 (Foto ; Jj asatuonline.id)

Bangka, Asatu Online – Holpi yang menjabat sebagai Pejabat Prmbuat Komitmen (PPK) pada proyek-proyek di RSUP Provinsi Bangka Belitung mengakui kalau proyek di RSUP Babel menjadi incaran pihak kejaksaan. Pengakuan itu disampaikan oleh Holpi kepada awak media yang menemuinya di RSUP Air Anyer Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Senin (19/6).

“Terkait dengan proyek pengadaan Alkes ini, terus terang saya menjadi incaran coklat (kejaksaan/red) sebab apa, mereka pernah mengatakan jangan sampai proyek pengadaan Alkes dana pinjaman dari SMI tidak bermanfaat. Betul, proyek pengadaan Alkes dana SMI saya PPK merangkap PPTK itu betul,” katanya.

“Bukan tidak namun belum (manfaat/red), kalau Proyek MOT ruang operasi tahun 2021 sumber dana DAK itu sudah diserahterimakan ke bagian pelayanan dan silahkan bagian pelayanan sudah menjadi tanggung jawab bidang pelayanan sedangkan proyek fisik gedung dan pengadaan Alkes tahun 2022 sumber dana pinjaman dari SMI ,” imbuh Holpi.

Wakil Direktur Sarana dan Prasarana RSUP Babel itu mengakui, selaku PPK proyek MOT ruang operasi sudah dua kali menjalani pemeriksaan di Polres Bangka. Ia pun menghormati proses penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan pihak kepolisian.

“Diklarifikasi saja. Sudah dua kali, mereka (polisi-red) juga sudah cek fisik MOT bersama ahli dari Jakarta. Kita tunggu saja apa hasil dari penyelidikan itu. Kalau ada yang bilang proyek MOT itu masuk ke ranah korupsi tentu saya sudah dijebak namun mudah-mudahan tidak ya. Sekarang kita serahkan ke polisi yang melakukan penyelidikan sebab itu tupoksi mereka dan kita hormati itu,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUP Babel, Melky menyangkal jika disebut proyek MOT ruang operasi sudah sudah diserahterimakan ke bagian pelayanan.

“Tidak ada serahterima, no coment ya,” singkat Melky dengan raut wajah seolah mengisyaratkan proyek MOT ruang operasi sedang bermasalah.

Untuk diketahui, di tahun 2021 dan 2022 RSUP Babel telah menghabiskan anggaran yang terbilang fantastis yakni hampir menembus angka 100 milyar. Masing-masing proyek tersebut, di tahun 2021 yakni proyek MOT ruang operasi senilai Rp 6 milyar sumber dana DAK. Sedangkan, di tahun 2022 proyek gedung Radioterapi senilai Rp 24 milyar dan proyek pengadaan Alkes senilai Rp 61 milyar dengan sumber dana pinjaman dari SMI. (jj)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *