Ratusan Pelajar SMAN 1 Simpang Teritip Serbu Polman Babel

  • Bagikan

Kasubbag Perencanaan dan Kerjasama BAAKPK, Juanda, M.T bersama ratusan pelajar SMA Negeri 1 Simpang Teritip di kampus Polman Babel di Sungailiat, Rabu tanggal 14 Juni 2023 ( Foto : sari asatuonline)

Sungailiat, Asatu Online – Ratusan pelajar beserta guru SMA Negeri 1 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat menyambangi kampus Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel), Rabu (14/6).

Rombongan pelajar ini dari Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat datang ke kampus hijau Polman Babel dengan mengendarai sembilan bus yang didominasi siswa kelas sebelas.

Kedatangan rombongan SMA Negeri 1 Simpang Teritip bukan tanpa tujuan, namun mereka mempunyai agenda dari sekolah untuk mengunjungi Polman Babel dalam rangka kegiatan Field Trip dengan tujuan ingin mengenal lebih dalam mengenai Polman Babel.

Kasubbag Perencanaan dan Kerjasama BAAKPK, Juanda, M.T mendapat kepercayaan dari Polman Babel untuk menerima kedatangan rombongan pelajar SMA Negeri 1 Simpang Teritip di Aula Polman Babel.

Dalam sambutannya, Juanda menjelaskan, pada prinsipnya Polman Babel menerima dan menyambut baik peserta didik dari SMA, SMK yang ingin mengunjungi Polman Babel, kita sangat welcome.

“Polman Babel selalu siap menyambut peserta didik dari SMA, SMK yang ingin berkunjung ke Polman Babel, kita terbuka lebar untuk mereka yang ingin mengenal Polman Babel,” kata Juanda dihadapan pelajar kelas sebelas SMA Negeri Simpang Teritip.

“Polman Babel rutin menerima kunjungan dari sekolah – sekolah, umumnya mereka dari kelas sebelas karena Polman Babel akan menjadi salah satu pilihan adik-adik pelajar untuk meneruskan pendidikan setelah lulus nanti,” tambahnya.

Juanda mengungkapkan akan siap memberikan informasi tentang Polman Babel termasuk diantaranya siap menjalin kerja sama sesama lembaga pendidikan jika dibutuhkan.

Selain itu Ia juga menjelaskan secara garis besar tentang profil Polman Babel, kemudian memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya.

Selanjutnya siswa diberi kesempatan untuk tour keliling kampus untuk melihat fasilitas kampus seperti, laboratorium, bengkel, wokshop yang didampingi oleh mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Elektronika dan Informatika.

“Gali lah informasi tentang Polman Negeri Babel, tentang praktek dan suasana belajar disini, nanti kakak mahasiswa akan menjelaskannya, semoga kegiatan ini menjadi salah satu alternatif pilihan kalian untuk melanjutkan kuliah selesai lulus dari SMA,“ ungkap Juanda.

Sementara itu Pengawas Sekolah Kabupaten Bangka Barat Cabdin IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amrullah M.Pd juga mendampingi SMA Negeri 1 Simpang Teritip field trip ke Polman Babel.

“Tahun 2012 saya juga pernah membawa siswa dari tempilang untuk belajar ke Polman Babel,” kata Amrullah dalam sambutannya.

“Maksud kami berkunjung ke Polman Babel kali ini juga dengan maksud yang sama yaitu belajar dan mengenalkan siswa-siswi tentang kondisi Perguruan Tinggi seperti Polman Babel,” imbuhnya.

Ia melanjutkan rombongan ini terdiri dari guru, staf tata usaha dan peserta didik kelas sepuluh dan sebelas, tetapi yang dominan ini dari kelas sebelas.

Diungkapkannya, Polman Babel ini bukan perguruan tinggi yang baru tetapi sudah berdiri sejak lama, semoga Polman Babel lebih maju dan jaya ke depannya serta bisa menampung para peserta didik ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Polman Babel yang menerima rombongan ini, bagi siswa manfaat kesempatan ini dengan sebaiknnya,” kata Amrullah.

Menurut Amrullah, “kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Polman Babel terbuka lebar, namun harus tetap berkompetisi karena Polman Babel bukan hanya milik Bangka Belitung tetapi secara nasional bisa berkompetisi di sini,” pungkasnya. (sari)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *