Baznas Kabupaten Bangka Bantu Mustahiq di Empat Desa

  • Bagikan

Baznas Bangka berfoto bersama mustahiq (Foto : ist)

Bangka, Asatu Online – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada umat, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Bangka memberikan  bantuan kepada mustahiq di empat desa di kecamatan Mendo Barat, Selasa  (13/06).

Bantuan berupa kursi roda dan biaya berobat tersebut diserahkan langsung pimpinan Baznas kabupaten Bangka yakni Drs.H Muklis Kisai, Fikri Dirhamsyah S.A.P, Heri Staf Baznas, kades dan perangkat desa

Sementara itu, Fikri Dirhamsyah salah seorang pimpinan Baznas kabupaten menyampaikan lewat WhatsApp kepada Media Asatu online membenarkan bahwa Baznas Kabupaten Bangka telah memberikan bantuan kursi roda dan biaya berobat kepada mustahiq.

“Alhamdulillah hari ini baznas kabupaten Bangka memberikan bantuan kepada mustahiq di empat desa di kecamatan Mendo Barat, yang pertama desa Air Duren baznas memberikan bantuan berupa biaya untuk pengobatan kepada bapak Romli, yang sudah sejak lama mengalami stroke dan tidak bisa berjalan, yang ke dua desa Petaling Baznas kabupaten Bangka memberikan bantuan berupa kursi Roda kepada Hesti yang juga mengalami cacat sejak lahir tidak bisa berjalan sehingga butuh kursi roda untuk kemana kemana,” kata Fikri.

Selanjutnya yang ketiga warga desa Rukam, baznas kabupaten Bangka membantu biaya pengobatan kepada ibu Nani yang mengalami sakit gula darah menahun, dan yang keempat warga desa Mendo berupa kursi Roda namun beliau yang mau kita bantu sudah meninggal dunia akhirnya kursi roda nya kita bawa pulang untuk kita bantu Kepada mustahiq yang lain yang membutuhkan.

“Kami minta kepada Mustahiq yang kami bantu untuk mendoakan para Muzaki agar di berikan kesehatan dan rezekinya yang berlimpah,” harap Fikri.

“Hal ini pun sesuai dengan fungsi kita sebagai lembaga milik umat yakni memberikan pelayanan bagi para mustahiq, warga atau siapa saja yang membutuhkan,” tambahnya.

“Terima kasih kepada semua ASN dikabupaten Bangka yang telah membayar zakat profesinya dan muzaki yang telah pula membayar zakat hartanya ke Baznas kabupaten Bangka,” pungkasnya.(Sari)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *