O2SN Tingkat SD dan SMP Resmi di Buka Wakil Bupati Syahbudin

  • Bagikan

Wakil Bupati Bangka Syahbudin bersama Siswa ( Foto : Ist)

Bangka, Asatu Online – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin secara resmi membuka kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bangka Tahun 2023 di Bina Satria, Sungailiat, Senin (12/6/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangka, syahbudin, menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia katakan jika O2SN dilaksanakan bertujuan untuk memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat pada bidang olahraga, dan sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran serta rasa solidaritas dan tanggung jawab yang tinggi.

“Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas tetapi juga menghasilkan manusia yang tangguh, segar, bugar, fisik dan jiwa. Penyelenggaraan O2SN ini merupakan upaya sistematis untuk meletakkan pondasi dan tradisi di bidang olahraga,” ujarnya.

Diakuinya, penyelengaraan kegiatan ini merupakan upaya sistematis untuk meletakkan pondasi dan tradisi di bidang olahraga. Melalui O2SN ini diharapkan akan muncul atlet atlet yang tangguh dan terbaik di kabupaten Bangka ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Bangka berpesan kepada para atlet yang berlaga di O2SN ini untuk menjaga kedisiplinan dan sportivitas dalam bertanding. Serta dapat mengukir prestasi yang membanggakan.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12 Juni 2023 sampai dengan 14 Juni 2023 ini di ikuti 121 peserta, 38 atlet putri, 35 atlet putra dan 48 pelatih tingkat SD dan 103 peserta tingkat SMP, 32 atlet puri,31 atlet putra dan 41 pelatih  yang mewakili 8 Kecamatan se Kabupaten Bangka, akan mengikuti lima cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, karate renang dan bulu tangkis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua pengadilan negeri Sungailiat, Zulkifli SH. MH, Kepala dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka yang diwakili, Asisten, staf ahli Bupati, Kajari Bangka yang diwakili, Kapolres Bangka yang diwakili, Kepala Perangkat Daerah, Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel, Direktur PDAM Tirta Bangka, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah, Camat se Kabupaten Bangka, para wasit, pelatih, serta peserta O2SN se Kabupaten Bangka.(Sari)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *