Letkol Setya Budi Wiranto Resmi Jabat Sebagai Kepala Stasiun Bakamla Babel Gantikan Letkol Leonardi Hilman

  • Bagikan

Foto : Letnan Kolonel Bakamla Setya Budi Wiranto, Kom,. M.M.

Pangkalpinang, Asatu Online – Letkol Bakamla Setya Budi Wiranto, S.Kom,. M.M. kini resmi menjabat sebagai Kepala Stasiun  Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Letkol Bakamla Setya menggantikan posisi Letkol Bakamla Leonardi Hilman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Stasiun Bakamla Babel. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat Bakamla Babel ini berlangsung di gedung kantor Bakamla Babel, lingkungan kantor Pemprov Babel, Ar Itam, Kota Pangkalpinang, Senin (13/6/2023) siang.

Acara Sertijab ini pun turut dihadiri sejumlah perwakilan awak media dan berlangsung secara singkat. Letkol Bakamla Setya Budi Wiranto diketahui sebelumnya menjabat selaku Kasubag Tata Usaha Kepala Bakamla RI Pusat, Jakarta.

Letkol Bakamla Leonardi Hilman diketahui menjabat sebagai kepala Stasiun Bakamla Babel hampir 3 tahun. Kemudian, setelah tak menjabat sebagai kepala Stasiun Bakamla Babel Letkol Leonardi kini dipromosikan di bagian Sarana & Prasarana (Sapras) Bakamla RI Pusat, Jakarta.

Letkol Bakamla Setya Budi Wiranto di hadapan awak media mengatakan jika pergantian pejabat di lingkungan Bakamla RI merupakan hal yang biasa dan sebaliknya menurut beliau jika pergantian atau pun mutasi pejabat Bakamla RI tak lain merupakan wujud penyegaran personil di tubuh Bakamla RI.

Foto : Letkol Bakamla Setya Budi Wiranto, S.Kom,. M.M. bersama Letkol Bakamla Leonardi Hilman, S.E,. M.T usai sertijab.

“Insya Allah saya akan tetap melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pak Leonardi (mantan Kepala Stasiun Bakamla Babel — red) selama ia betugas di Babel,” ucap Letkol Setya.

Tak cuma itu, ia pun menegaskan jika Bakamla Babel tetap mengedepankan tugas dan fungsinya dalam menjaga kondisi ekosistem maupun keamanan dan keselamatan di laut atau perairan Bangka Belitung.

Sementara itu Letkol Bakamla Leonardi Hilman mengatakan dirinya mohon pamit pindah tugas ke Bakamla RI Pusat lantaran tugas yang harus dijalani olehnya sebagai abdi negara.

“Saya sebenarnya berat meninggalkan Bangka Belitung ini namun semua ini demi menjalani tugas yang harus saya jalani. Saya berharap sinergitas antara Bakamla Babel dan kawan-kawan Pers tetap selalu terjaga dengan baik. Sebab peran media sangat penting,” ungkap Leo sebutan nama singkat perwira Bakamla ini di hadapan awak media usai sertijab saat itu.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *