Bupati Mulkan Buka Bimbingan Teknis PABPDSI

  • Bagikan

Mulkan SH, MH bersama peserta Bimbingan Tehnik PABPDSI ( Foto : asatuonline)

Bangka, Asatu Online – PABPDSI Kabupaten Bangka menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan rancangan peraturan desa tentang pendapatan asli desa dan evaluasi penyusunan laporan kinerja BPD, Bertempat di Hotel Fox Harris pangkal pinang, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan Bimbingan teknis PABPDSI kabupaten Bangka ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH,MH, dihadiri oleh kepala dinas pemerintahan Desa Drs, Dalyan Amri, para peserta, dan para undangan lainnya.

Ketua PABPDSI kabupaten Bangka Susantri dalam laporannya mengatakan kegiatan Bimtek ini diikuti 119 peserta terdiri dari 59 desa dari 62 desa.artinya ada 3 ,desa yang tidak mengirim BPD nya yaitu desa Batu Rusa, Neknang dan Balunijuk.

Didalam sambutannya Mulkan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para ketua dan anggota BPD. Sebagai pelayan masyarakat seharusnya juga kita melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Kegiatan bimtek ini adalah kekompakan dan kebersamaan sehingga tidak terjadi perpecahan di tubuh BPD. Jika terjadi perpecahan maka tidak bisa melayani masyarakat dengan baik. Untuk itu perlu peningkatan kebersamaan,” katanya.

Mulkan berharap semoga dengan adanya bimtek ini, para peserta dapat mengikuti dengan baik dan menambah ilmu dan wawasan dan dapat diaplikasikan untuk masyarakat dan dapat membuat program desa yang bermanfaat untuk masyarakat dan masa yang akan datang.

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai 13 Mei 2023 dan diikuti sebanyak 119 peserta yang berasal dari 59 Desa se-Kabupaten Bangka.

Loading

Penulis: red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *