Walikota Molen Lepas Dua Dokter Dari Pangkalpinang Sebagai Petugas Haji Tahun 2023

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau biasa disapa Molen hadiri Pelepasan Tim Kesehatan dan Jamaah Haji Dinas Kesehatan sekaligus Halal Bihalal oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang di halaman rumah Dinas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Selasa (9/5/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang
Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Dinas Kominfo, ASN dan PHL lingkup Dinkes Kota Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil mengatakan saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Saya hadir disini dengan istri, hari ini saya mengucapkan selamat kepada petugas haji kita. Yaa Allah alhamdulillah ibuk, dak semua orang dapat rezeki itu

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Saya hadir disini dengan istri, hari ini saya mengucapkan selamat kepada petugas haji kita. Yaa Allah alhamdulillah ibuk, dak semua orang dapat rezeki itu”. Ujarnya.

Jika ia saat ini berumur 17 tahun, canda Molen, kalo 30 tahun artinya di usia 47 tahun baru bisa berangkat haji. Selain itu, dengan melayani haji yang juga beribadah haji, Molen sebut akan mendapatkan pahala yang Doble.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Mgs Hakim mengatakan kita berbahagia, baik itu dalam bulan Syawal, dan juga kita Dinas Kesehatan, ada dua dokter yang akan menjadi petugas pelaksanaan haji. Jadi ini juga sekaligus Halal Bihalal untuk keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

“Kita berbahagia, baik itu dalam bulan Syawal, dan juga kita Dinas Kesehatan, ada dua dokter yang akan menjadi petugas pelaksanaan haji. Jadi ini juga sekaligus Halal Bihalal untuk keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang”. Pungkasnya

Ia berpesan agar petugas haji yang akan di lepas hari ini dapat melaksanakan tugas haji dengan baik. Dr. dr. Hakim juga menceritakan pengalamannya kala menjadi petugas haji sebagai bekal untuk dua dokter dari Kota Pangkalpinang yang akan bertugas.

“Saya titip jamaah haji ya dik ya, kalo ingin melaksanakan ibadah haji lengkap itu berangkat sendiri. Jadi utamakan jamaah dan kerjakan yang wajib-wajib saja”. Ujarnya

Pada kesempatan tersebut, ada juga tausyiah agama yang disampaikan oleh Ust. Ali Wafa. Salah satu ulama kondang di Kota Beribu Senyuman ini mengulas tentang kemampuan naik haji bagi seorang muslim. Ust. Ali Wafa juga menerangkan seputar haji mabrur serta keutamaan haji sebagai salah satu rukun Islam, dan juga kenikmatan besar yang didapatkan dari Allah SWT.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *