Mulkan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Pondok Pesantren Darul Tahfidz

  • Bagikan

Bupati Bangka Mulkan SH, MH (Foto : Dokumentasi Asatu Online)

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka Mulkan, menghadiri kegiatan wisuda santri tahfiz 1-5 Juz dan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Pondok  Pesantren Darul Tahfidz, di Lingkungan Jelutung, Kelurahan Sinar jaya, Kecamatan Sungailiat, Rabu (3/5/2023).

Pondok Pesantren Darul Tahfidz ini dibangun dan dibina Ustaz Dadang Abdul Muin, pegawai Pemkab Bangka.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan kegiatan wisuda dan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra ini untuk meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama.

“Pembangunan asrama putra untuk para santri untuk membantu meningkatkan kemudahan dalam proses belajar mengajar. Pembangunan asrama ini merupakan salah satu perwujudan kebersamaan, dan kekompakan untuk keberhasilan pondok pesantren ini,” kata Mulkan.

Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih atas berdirinya pondok pesantren yang telah mendidik, menyiapkan generasi yang Qur’ani, apalagi teknologi yang semakin pesat. Sehingga peran pondok pesantren sangat vital untuk membentuk akhlak manusia menjadi  lebih baik.

“Dan sejauh ini peran pemerintah daerah juga sangat baik dalam membantu pondok pesantren, seperti bantuan hibah, bantuan mobil operasional termasuk juga perencanaan untuk infrsantruktur jalan dan lampu penerangan jalan yang juga menjadi tanggung jawab pemerintah,” tegasnya.

Mulkan juga berpesan untuk rajin bersedekah dan berbagi untuk pembangunan pondok pesantren tahfidz ini, sehingga cepat selesai dan bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pendidikan agama.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darul Tahfidz Ust.Dadang Abdul Muin mengatakan untuk wisuda ini sudah angkatan ke 3 dengan jumlah santri sebanyak 125 orang.

“Insyaallah hari ini juga peletakan batu pertama pembangunan asrama putra yang di bangun 3 lantai,” pungkasnya.

Tak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bangka dalam hal ini Bupati Bangka Mulkan yang telah mendukung kehadiran Ponpes Darul Tahfidz Jelutung, Sinar Jaya, Sungailiat.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menampilkan penceramah nasional KH.Syarif Matnajih dan qori Internasional Syamsuri firdaus.

Sejumlah tamu undangan hadir diantaranya kepala OPD, kepala RRI Sungailiat, Pimpinan Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.A.P dan Drh. H.Rahmani, Ketua karang taruna Kabupaten Bangka Ujang Supriyanto serta undangan lainnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *