Mulkan Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka Periode 2023-2026

  • Bagikan

Bupati Bangka berfoto bersama anggota KNPI Bangka (Foto : Dokumentasi asatuonline.id)

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menghadiri pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka periode tahun 2023-2026 di Ballroom Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (03/05).

Sebanyak 100 pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka yang dipimpin oleh Adi Putra resmi dilantik oleh Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Remil Salalima.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH berpesan untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, terutama dikepengurusan DPD KNPI Bangka yang baru dilantik sebanyak 100 orang ini.

“Saya harap masing-masing pengurus sudah diberikan tugas sesuai bidangnya. Jadi ada 100 pikiran dan pendapat inilah yang harus disatukan. Untuk itu sebagai pemimpin dibidangnya, janganlah merasa egois dan tinggi hati,” kata Mulkan.

Ditambahkannya, dalam menyampaikan pendapatnya, DPD KNPI Kabupaten Bangka diminta untuk dapat menyampaikan pendapatnya secara elegan dan beretika, tidak perlu saling gontok-gontokan.

“Karena sesuai taglinenya, yaitu  pemuda mandiri, berdaya saing dan menjadi, jadi  sudah tidak jamannya lagi, seperti ada gebrakan-gebrakan meja saat rapat. Saat ini jaman sudah berubah dan kita bukan tanding kekuatan fisik, akan tetapi secara intelektual,” ujarnya.

Diharapkannya, pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka dapat bersinergi bersama-sama membangun Kabupaten Bangka yang lebih baik lagi kedepannya.

“Karena membangun Kabupaten Bangka itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama,” tegas Mulkan

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka periode tahun 2023-2026, Adi Putra meminta arahan pembinaan dan pembimbingan, sehingga dapat berkontribusi pada hal-hal yang positif untuk Kabupaten Bangka. Apalagi saat ini memasuki era globalisasi dan modern yang semuanya berbasis digital.

Diakuinya hingga saat ini dari tingkat desa hingga kecamatan masih banyak sekali pemuda yang masih gagap teknologi alias gaptek.

“Dan persoalan  ini akan menjadi fokus kerja  DPD KNPI Bangka untuk dijadikan program utama kerja,” Pungkasnya. (Gei)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *