Pemkab Ketapang Menyambut Kirap Pemilu 2024

  • Bagikan

Foto: Kegiatan Kirab Pemilu 2024 KPU Kabupaten Ketapang

Ketapang, Asatu Online – Acara Kirab Pemilu 2024 KPU Kabupaten Ketapang digelar di Halaman kantor KPU Ketapang, Rabu (24/4).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati satu tahun menuju hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bendera yang dibawa kirab pemilu merupakan bendera 18 Partai Politik peserta Pemilu 2024.

“Bendera kirab ini pertama dimulai dari KPU Provinsi Kalbar kemudian dibawa kesemua Kabupaten di Kalbar, hanya kapuas hulu, melawi dan sintang yang tidak menerima bendera kirab ini,” tuturnya.

“KPU Kabupaten Ketapang merupakan yang terakhir di Kalimantan Barat menerima bendera kirab ini dari KPU KKU dan nanti akan diserahkan ke Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang diadakan KPU Ketapang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu untuk sarana mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Ketapang, bahwa proses Pemilu itu sudah dimulai,” ucap Wabup saat diwawancarai media.

Wabup berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024, pungkasnya.

Selanjutnya pada acara Penyerahan bendera Kirab Pemilu ini juga dilakukan Deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”, Deklarasi dipimpin dan dibacakan oleh Ketua KPU dan diikuti oleh tamu undangan.

Turut hadir Plh Sekretaris KPU Kalbar, Forkompimda Ketapang, Ketua dan Anggota KPU Ketapang, Ketua dan Anggota KPU KKU, Bawaslu Ketapang, Perwakilan Partai Politik di Ketapang, para Tokoh Agama, Masyarakat dan undangan lainnya.

Loading

Penulis: Teguh/dedi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *