TP PKK Adakan Lomba Seni Budaya Cipta Hasta Karya Menganyam Anak Usia Sekolah

  • Bagikan

Ketapang, Asatu Online – Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang (KAL-BAR) mengadakan lomba Seni budaya Cipta Hasta Karya Menganyam anak usia sekolah, dan kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin, pada Senin (18/04/2023) bertempat di Aula Kegiatan SMA Santo Yohanes Ketapang.

Kegiatan lomba Cipta Hasta Karya Menganyam merupakan salah satu kegiatan program pelaksanaan geleri pelangi yaitu pendidikan, dan keterampilan yang disebut (Rumah Dilan), dimana sasarannya adalah anak usia sekolah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat
meningkatkan kualitas dan keterampilan anak lebih terampil, kreatif dan inovasi,” ujar ketua TP PKK Ketapang saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjutnya Beliau juga berharap agar pelaksanaan 10 program pokok PKK menjadi budaya dalam keluarga atau masyarakat dan merupakan kegiatan pembinaan berjenjang, berkelanjutan dan berkesinambungan.

Sementara itu, Ketua Panitia Ny. Mincu Mansen mengatakan bahwa kegiatan Cipta Hasta Karya Menganyam ini merupakan program kerja dari Pojka II TP PKK Kabupaten Ketapang.

“Kegiatan ini diadakan Pojka II TP PKK Ketapang yang diikuti 40 peserta usia Sekolah dan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan dan piagam diberikan juga kepada semua peserta kegiatan,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua PKK Kabupaten Ketapang
menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenangan lomba Cipta Hasta Karya Menganyam dan foto bersama dengan semua peserta lomba serta panitia kegiatan.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Kepala Dinas Sosial, Dinas Perindagkop, Dinas Kominfo, Camat Delta Pawan, Ketua PKK Kecamatan Delta Pawan dan lainnya.

Loading

Penulis: Teguh/dedi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *