Beri Sembako dan Wakaf Al-Qur’an, Ketua BTC Harap Dapat Diikuti oleh Komunitas Motor di Babel

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, sebab di bulan ini setiap amal ibadah dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan di bulan yang penuh keberkahan ini Komunitas motor trail Biawak Trail Adventure Comunity (BTC) Bangka Belitung yang biasa disebut Biawak Trail adakan bansos untuk para Fakir Miskin dan Wakaf Al-Qur’an kepada beberapa majelis taklim.

Bantuan sembako kepada Fakir Miskin, janda tidak mampu, para guru ngaji, pengurus masjid/ mushola dan yatim piatu serta Wakaf Al-Qur’an kepada beberapa majelis ta’lim di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama anggota komunitas, Minggu (16/04/2023).

Bansos dimulai dengan memberikan bantuan Wakaf Al-Qur’an sebanyak 19 mushaf Al-Qur’an kepada majelis ta’lim Masjid Nurul Ikhsan Bukit Tani Pangkalpinang yang diterima oleh pengurus Masjid Arham Naning.

Kemudian Komunitas Biawak Trail memberikan wakaf Al-Qur’an kepada majelis ta’lim Musholla Al Amalia Jl Mawar Kampak Pangkalpinang sebanyak 20 mushaf diterima oleh Lucy dan Ustadz Feri, kemudian dibagikan sembako untuk Fakir Miskin dan janda-janda tua dilingkungan sekitar.

Setelah itu majelis ta’lim Al Mustagfirin Kelurahan Tuatunu yang mendapatkan bantuan wakaf Al-Qur’an sebanyak 20 mushaf yang diterima oleh Ustadz Kurnain dan juga dibagikan sembako kepada Fakir Miskin dan janda janda tua dilingkungan sekitar masjid dari Biawak Trail.

Setelah beberapa majelis ta’lim dikota Pangkalpinang yang mendapatkan bantuan sembako dan wakaf Alquran ,komunitas ini menyasar masyarakat Kabupaten Bangka.

Puluhan paket sembako dibagikan kepada pengurus majelis ta’lim dan juga 20 mushaf Al-Qur’an diwakafkan kepada Majelis ta’lim Roudhatul Ilmi jalan Penagan samping kantor Desa Petaling yg diterima oleh ustadfz Surya selaku guru ngaji dan pemilik majelis ta’lim

Setelah Desa Petaling dilanjutkan ke Desa Kimak kembali puluhan paket sembako dibagikan kepada Fakir Miskin dan para janda tua di sekitar Masjid Al-Hikmah juga wakaf Al-Qur’an sebanyak 20 mushaf diserahkan kepada pengurus majelis ta’lim Nurul Muttaqin Masjid Al Hikmah Desa Kimak kabupaten Bangka yang diterima oleh Ustazah Ana selaku pengurus majelis ta’lim.

Sebagai rasa syukur atas terlaksananya kegiatan bansos dan wakaf Alquran selanjutnya Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama anggota komunitas Biawak Trail di salah satu warung bertempat di jl Gedung Nasional Kota Pangkalpinang.

Wiwin Iskandar SH.MH, selaku Ketua Biawak Trail Adventure Comunity yg juga sbg Jaksa di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Babel mengatakan,” kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama Pengurus dan anggota Biawak Trail terutama wakaf mushaf Alquran terlaksana murni mengandalkan donasi dari para anggota komunitas.

“Sedangkan untuk giat bansos berupa sembako (beras,gula pasir, minyak goreng dan mie instan) berasal dari anggota Biawak Trail serta mitra Biawak Trail yaitu PT Surya Asia Perkasa(Main Dealer Honda Babel) dan perusahaan Smelter PT Mitra Sukses Globalindo,” terang Wiwin.

“Sebenarnya bansos bagi sembako adalah agenda rutin dari komunitas BTC, namun tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya selain kita memberikan bantuan sembako kali ini kita juga menyerahkan wakaf Alquran kepada beberapa majelis ta’lim baik itu dikota Pangkalpinang maupun di kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Selanjutnya,Wiwin berharap semoga komunitas ini kedepan dapat berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat, bantuan sembako yang kami bagikan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan kegiatan bagi sembako ini sengaja kita lakukan di menjelang akhir ramadhan agar dapat meringankan beban saudara kita menghadapi lebaran idul Fitri, kata Wiwin.

Wakaf Al-Qur’an yang kami serahkan kepada majelis ta’lim semoga bermanfaat bagi para jemaah dan kami berharap semoga semakin menumbuhkan kecintaan kepada Alquran karena dengan membaca Alquran dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

“Kita berharap giat bansos terutama Wakaf Al-Qur’an ini dapat diikuti oleh komunitas motor yang ada di pulau Bangka karena belum banyak yang melakukan hal ini, sepanjang pengamatan kami melakukan trabas melewati perkampungan masih banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, beberapa majelis ta’lim yang membutuhkan Alquran dan kesemuanya itu memerlukan uluran tangan kita untuk membantunya,” pungkasnya. @ Zen Adebi.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *